Beredar Poster dengan Tudingan Miring, Begini Tanggapan Dua Anggota DPRD KBB

JABAR EKSPRES – Terkait pembuat poster tudingan kolusi terhadap dua anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ketua Paguyuban Pejuang Peduli Pembangunan KBB (P4KBB), dan Wakil Bupati Serang, Provinsi Banten, Pandji Tirtayasa masih menjadi tanda tanya.

Diketahui sebelumnya, beredar di media sosial WhatsApp grup sebuah poster dengan dilengkapi foto Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Bagja Setiawan dan Wakil Ketua DPRD KBB Ida Widaningsih, Ketua P4KBB Jacob Anwar Lewi dan tokoh pemekaran yang sekaligus Wakil Bupati Serang, Provinsi Banten, Pandji Tirtayasa.

BACA JUGA: FKG Unjani dan PDGI KBB Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi di Desa Jayamekar Padalarang

Di dalam foto mereka berempat terdapat tulisan “Demi ambisinya maju sebagai Wakil Bupati dari Pandji Tirtayasa, Ida Widaningsih bersama Jacob Anwar Lewi menggalang pihak-pihak untuk mendemo Bupati Kang Hengki di KPK. Jacob Anwar meminta sumbangan Rp25 juta/bus, tapi ajakannya ditolak oleh Bagja Setiawan yang merupakan pimpinan Komisi di DPRD KBB.”

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV DPRD KBB, Bagja Setiawan mengungkapkan kekecewaan dan kemarahannya dengan informasi yang beredar di media sosial. Pasalnya, informasi yang beredar di medsos cenderung mengarah ke fitnah.

BACA JUGA: Imbas Kebakaran TPA Sarimukti, 1.500 Ton Sampah di KBB Tertahan

“Ini lebih ke fitnah, yang ada pada foto itu seakan dituding membiayai demo P4KBB untuk pergi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan besaran Rp25 juta/bus,” ungkap Bagja, Senin, 4 September 2023.

Politisi PKS ini menyebut bahwa dirinya merasa dirugikan dengan tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab, dirinya tidak pernah memberikan uang ke Ketua P4KBB Jacob Anwar Lewi supaya demo ke KPK.

“Tidak pernah saya memberikan uang seribu rupiah pun ke Kang Jacob, jadi saya sangat keberatan dan dirugikan dengan informasi yang beredar itu,” katanya.

Ia mengaku, jika tulisan yang beredar di media sosial adalah rekaman yang tidak utuh lali dengan sengaja dibuat poster seakan mengadu domba dirinya dengan 3 orang lainnya yang ada pada foto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan