PBB Usulkan Yusril Ihza Mahendra Jadi Bakal Cawapres Prabowo Subianto, Partai Gerindra: Kami Menghormati

JABAR EKSPRES – Partai Bulan Bintang (PBB) mengusulkan Yusril Ihza Mahendra sebagai kandidat bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Prabowo Subianto. Hal itu pun ditanggapi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani menagatkan bahwa Partai Gerindra menghormati usulan PBB yang menyorokan nama Yusril Ihza Mahendra sebagai kandidat bakal Cawapres Prabowo Subianto menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2023.

BACA JUGA: Prabowo Terang-terangan Bantah Tudingan AS Mengaitkan Namanya dengan Isu LCS

Seperti diketahui bahwa Prabowo Subianto merupakan bakal Capres dari Partai Gerindra yang akan maju pada Pilpres 2024 mendatang. Namun, terkait Cawapres yang akan mendampinginya nanti belum diputuskan secara resmi.

“Tentu saja kami menghormati tokoh-tokoh yang diajukan oleh partai politik tersebut sebagai calon wakil presiden,” kata Ahmad Muzani di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Minggu, 4 September 2023 sore.

BACA JUGA: Gelar Konsolidasi Terakhir, Kader Gerindra Kabupaten Bogor Siap Menangkan Prabowo

Menurutnya, pihak Partai Gerindra tidak keberatan terkait usulan kandidat bakal Cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto. Karena, lanjutnya, setiap partai politik pendukung yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) sama-sama memiliki pandangan tersendiri.

Karenanya partai-nya tak mau menjadikannya sebagai persoalan, sebab segala keputusan tetap dikembalikan kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto. Hal tersebut sama seperti yang disampaikan oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor.

“Tadi disampaikan oleh Pak Ferry keputusan untuk mendukung, untuk menentukan calon wakil presiden diserahkan kepada Pak Prabowo,” ucapnya.

Sementara itu, Sekjen PBB Afriansyah Noor menyebut alasan mengusulkan Yusril Ihza Mahendra didasari pandangan bahwa sosok ketua umumnya merupakan sosok yang berkomitmen dan memiliki jiwa seorang negarawan.

“Pak Yusril juga pakar hukum tata negara yang pas bersanding dengan Bapak Prabowo Subianto,” katanya.

Sebelumnya, nama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra diusulkan sebagai bakal Capres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor melalui keterangan resmi pada Kamis, 31 Agustus 2023. PBB disebutnya akan terus berikhtiar sehingga Yusril Ihza Mahendra bisa digandeng oleh Prabowo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan