Tahura Bandung: Review, Harga Tiket, Fasilitas dan Akses Lengkap dan Terbaru!

JABAR EKSPRES – Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda merupakan wisata tersohor dan sangat populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Dengan indangnya pepohonan dan ditambah hawa sejuk dari Bandung membuat kawasan Tahura begitu nyaman.

Tahura Ir. H. Djuanda atau biasa dikenal dengan nama Tahura Bandung merupakan taman hutan yang memiliki 526,98 hektar berdasarkan hasil hasil rekonstruksi tata batas. Saking luasnya, wilayah ini memiliki wilayah dari Cimenyan, Kabupaten Bandung hingga Maribaya, Kabupaten Bandung Barat.

Tahura Bandung terletak sekitar 7 KM dari Kota Bandung. Wilayahnya yang begitu dekat dengan Kota Bandung membuat banyak pelancong yang datang ke sini. Tidak hanya wisatawan lokal, pelancong mancanegara pun berkunjung ke sini.

BACA JUGA: Mengenal Sejarah Goa Belanda: Wisata nan Sohor di Tahura Bandung

Harga Tiket Masuk Tahura Bandung

Tahura Bandung memiliki harga tiket masuk Rp15 ribu per orang (wisatawan lokal) dan Rp55 ribu per orang (wisatawan mancanegara). Selain membayar tiket masuk, wisatawan juga harus membayar premi sebesar Rp2 ribu. Premi ini berguna andai wisatawan mengalami kejadian yang tidak mengenakan di sana. Lalu, ada tarif parkir di sana dengan biaya Rp6 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp12 ribu untuk kendaraan roda empat.

Dengan harga yang begitu terjangkau, wisatawan tidak akan merasa rugi karena tidak ada batas waktu berkunjung. Hijaunya pepohonan dan berbalut dengan sejuknya udara Bandung akan menyambut wisatawan yang datang.

BACA JUGA: The Lodge Woodland Maribaya, Sensasi Wisata Bak Cappadocia

Destinasi dan Fasilitas di Dalam Tahura Bandung

Wisatawan yang berkunjung ke sini dapat menikmati beragam fasilitas. Mulai dari kamar mandi, tempat duduk dan meja piknik, petunjuk arah selama di Tahura Bandung, dan fasilitas lainnya. Lalu, ada penyewaan sepeda, kuda, dan mobil golf buat wisatawan yang ingin mencoba sensasinya di sana.

Selain itu, ada banyak destinasi yang dapat dikunjungi oleh wisatawan sehingga uang yang mereka bayarkan tidak akan rugi. Berikut 15 destinasi yang dapat wisatawan nikmati selama di lokasi ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan