La Liga 2023/2024: Main di Kandang, Gol Telat Jude Bellingham Selamatkan Muka Real Madrid

JABAR EKSPRES – Jude Bellingham kembali menjadi “Dewi Fortuna” bagi Real Madrid. Kali ini, dia berhasil menyelamatkan muka klub asal Ibu Kota Spanyol itu dengan gol telatnya di menit ke-90+5.

Santiago Bernabeu menjadi saksi sengitnya laga antara Real Madrid melawan Getafe, 2 September 2023. Sang tuan rumah harus susah payah untuk menaklukkan sang tamu.

Beragam kejadian muncul di laga ini, mulai dari VAR yang kerap kali dicek, serangan Real Madrid yang sering buntu karena membentur tiang, hingga apiknya penampilan Kiper Getafe, David Soria.

Pada babak pertama, tim tuan rumah harus tertinggal lebih dulu setelah Getafe mencetak gol di menit ke-11 melalui kaki Borja Mayoral. Mantan pemain Akademi Real Madrid itu berhasil mengelabui Kepa Arrizabalaga sebelum akhirnya menyontekkan bola.

BACA JUGA: Datangkan Pemain dan Pelatih DNA UCL, PSG Siap Gegerkan UCL Musim 2023/2024

Tertinggal satu gol, membuat Real Madrid menjadi beringas. Pada menit ke-23, Jude Bellingham dijatuhkan oleh Pemain Getafe di area terlarang. Namun, setelah wasit melihat VAR, pinalti yang akan diberikan pun dibatalkan.

Setelah itu, klub pemilik 14 gelar UCL itu semakin ganas dalam melancarkan serangan. Sayangnya, David Soria masih terlalu tangguh bagi punggawa El Real (Julukan Real Madrid). Hingga babak pertama, skor 0-1 tetap bertahan untuk sang tamu.

Di babak kedua, Real Madrid semakin ganas melancarkan serangan. Terbukti, di menit ke-47, Joselu mencetak gol penyeimbang kedudukan setelah menyontek bola halauan yang kurang sempurna dari barisan pertahanan Getafe. Skor pun menjadi 1-1.

Skor 1-1 membuat pemain El Real semakin ganas dalam melancarkan serangan. Getafe dibombardir dari segala arah. Beruntung bagi Getafe, David Soria masih fokus dalam menjaga gawangnya.

BACA JUGA: Pemain Anyar Real Madrid, Jude Bellingham Sabet POTM Agustus La Liga 2023/2024

Hingga akhirnya malapetaka bagi Getafe datang di masa injury time. Dari situasi sepak pojok, bola pendek dialirkan oleh Toni Kroos menuju Lucas Vasquez. Bola tembakan pemain nomor punggung 17 itu gagal ditangkap sempurna oleh David Soria. Bola muntah itu langsung disambar oleh Jude Bellingham yang mampu lepas dari jeratan offside. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan