Ngeri, 5 Orang Tewas Saat Lift Putus Jatuh ke Jurang Sedalam 100 Meter di Bali

JABAR EKSPRES – Peristiwa tragis terjadi pada 5 orang karyawan sebuah resort di Bali yang tewas karena lift yang dinaiki mereka putus hingga jatuh terhempas kedalam lobang sedalam 100 meter.

Peristiwa lift putus itu terjadi di Ayu Terra Resort di Ubud, Gianyar, Bali, pada Jumat (1/9) siang pukul 14.00 WIB, dimana 5 karyawan itu hendak turun ke lantai bawah melalui lift yang ada diluar gedung.

Lift tersebut menggunakan jalan yang mirip rel kereta api dengan kemiringan 45 derajat. Untuk tempat orangnya berbentuk kotak dan terikat tali sling yang bisa naik dan turun.

Dari keterangan Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder diketahui bahwa korban meninggal terdiri dari 2 orang laki-laki dan 3 orang perempuan.

“Diduga terjadi masalah beberapa saat setelah dinaiki, tali putus dan mereka terjun bebas ke bawah dengan ketinggian lebih dari 100 meter, dan kemiringan rel 45 derajat,” Ujar Kompol Uder, Jumat (1/9).

Baca juga : Terjepit Lift, Karyawan Rumah Kost di Jakarta Pusat Alami Patah Kak

Dia menambahkan bahwa, setelah lift putus, para korban jatuh terhempas ke bawah secara berhamburan. Dua orang diketahui jatuh sampai ke dasar jurang hingga tewas di tempat. Sementara tiga korban lainnya meninggal saat sudah dalam penanganan medis di Rumah sakit.

Petugas kepolisian dari Polsek Ubud dan Polres Gianyar saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan kerja tersebut.

Salah satu korban yang bernama Kadek Hardiyanti (24) dikabarkan dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan. Kejadian naas tersebut membuat rencana yang sudah disusunya bersama pasangannya Ngurah Krisna menjadi dibatalkan.

Ngurah Krisna yang sedang menunggu proses pemulangan jenazah kekasihnya bersama keluarganya di RS Ari Canti mengaku sangat terpukul dengan kejadian tersebut.

Baca juga : Ketahui 6 Jenis Lift Sebelum Kamu Memasukinya, Jangan Salah!

Dia mengaku sudah menjalin hubungan selama 6 tahun dengan korban, dan berencana akan menikah setelah pulang dari tugasnya bekerja di kapal pesiar.

“Rencananya saya berangkat ke pesiar dulu. Setelah pulang langsung menikah. Kami sudah persiapkan matang semua itu, tapi seperti ini jadinya,” ungkapnya. **

Tinggalkan Balasan