Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Bupati Gercep Eksekusi Program Mendesak

BOGOR, JABAR EKSPRES – Iwan Setiawan resmi menjabat sebagai Bupati Bogor setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu 2 September 2023.

Jabatan Iwan sebagai Bupati Bogor definitif tidak berlangsung lama karena masa jabatannya akan berakhir pada 30 Desember 2023. Politisi Partai Gerindra ini praktis hanya akan menduduki posisi sebagai Bupati Bogor selama empat bulan.

Terkait hal itu, Rudy Susmanto selaku Ketua DPRD Kabupaten Bogor meminta Iwan gerak cepat (gercep) untuk mengeksekusi program-program yang mendesak.

“Dengan sisa waktu yang ada 4 bulan, kami di DPRD Kabupaten Bogor berharap segala program yang bersifat urgent dapat segera direalisasikan,” kata Rudy di Cibinong, Sabtu 2 September 2023.

Menurut dia, ada banyak hal mendesak yang harus segera diputuskan. Salah satunya pengisian jabatan kosong di lingkup Pemkab Bogor.

BACA JUGA: Rudy Susmanto Minta Iwan Setiawan Segera Dilantik Jadi Bupati Bogor Definitif

“Sebelum melangkah lebih jauh, kami sangat berharap beberapa jabatan posisi kosong dapat segera terisi,” ujarnya.

Setelah SDM terisi semua, lanjut dia, maka Iwan Setiawan bisa menjalankan semua program yang tertuang dalam APBD 2023 tanpa kendala.

“Kami berharap segala program yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 dapat diselesaikan,” tuturnya.

Rudy yakin, status Iwan Setiawan sebagai Bupati Bogor definitif dapat mempercepat dalam memutuskan berbagai kebijakan.

“Ini suatu penantian yang panjang. Dengan memiliki bupati definitif, kebijakan-kebijakan dapat diputuskan lebih cepat,” imbuh Wakil Sekjen Partai Gerindra ini.

Dia menegaskan, DPRD Kabupaten Bogor siap berkolaborasi dengan Iwan Setiawan dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Kami siap mendukung dan bersinergi dalam melayani masyarakat Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

BACA JUGA: Nurunnisa Setiawan, Caleg Muda Gerindra Siap Perjuangkan Hak Perempuan dan UMKM

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan