Waduh! UEFA Kekurangan 40 Ribu Wasit

JABAR EKSPRES – Dibalik hegemoni sepakbolanya, ternyata Eropa memiliki sisi gelap yang kini tengah menyelimutinya. Permasalahan tentang kekurangan jumlah wasit menjadi isu hangat di kalangan pecinta sepakbola Eropa setelah ada pengumuman dari UEFA.

Permasalahan tentang kekurangan jumlah wasit ini diungkapkan oleh UEFA melalui situs web resmi mereka. Di sana, mereka menuliskan bahwa kekurangan wasit hingga 40 ribu orang untuk seluruh daratan Eropa.

Menyikapi hal tersebut, UEFA melalui Chief Refereeing Officer mereka, Roberto Rosetti, meluncurkan program yang bernama ‘Be a Refree’. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan perangkat pertandingan yang kian hari, kian meningkat.

BACA JUGA: Luntang-Lantung! Nasib Harry Maguire Kini Tak Jelas

BACA JUGA: Pemain Anyar Real Madrid, Jude Bellingham Sabet POTM Agustus La Liga 2023/2024

“Dengan jumlah pertandingan yang meningkat, saat ini kami membutuhkan sekitar 277.000 ofisial di sepak bola Eropa,” ucap Roberto Rosetti pada 30 Agustus 2023, dilansir dari UEFA.

Program ini diluncurkan oleh UEFA untuk meningkatkan jumlah wasit dan mengantisipasi kekurangan wasit di daratan Eropa, terutama wasit muda yang akan menjadi generasi penerus.

“Inilah mengapa UEFA telah memutuskan untuk berinvestasi dalam sebuah program yang mendukung asosiasi-asosiasi nasional dalam merekrut dan mempertahankan para wasit muda,” tuturnya. (*)

BACA JUGA: Antisipasi Cideranya Vinicius Jr, Formasi 442 Diamond Real Madrid Berubah

BACA JUGA: Jude Bellingham, Penawar Rindu Real Madrid akan Karim Benzema

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan