BRI Ajak Kaum Perempuan Punya Peran Dalam Kemajuan Bangsa

JABAREKSPRES — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama Srikandi BUMN mengajak kaum perempuan menjadi bagian dari kemajuan bangsa.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, perempuan punya peran penting dalam mencetak generasi ke depan. Sebab sosok perumpuan akan memiliki peran sebagai sorang ibu.

Meski begitu, saat ini banyak kaum perempuan bisa juga berkiprah dalam berbagai bidang dalam sebuah perusahaan.

Hal itu diungkapkan Direktur Bisnis Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Handayani dalam acara Srikandi BUMN Goes to Campus di Universitas Airlangga, Surabaya, 28 Agustus 2023.

‘’Jadi kalau kita merujuk sebuah riset, saat ini ada sekitar 16 persen perempuan terlibat dalam mengambil kelputusan,’’ kata Handayani.

Kementerian BUMN saat ini telah mencanangkan sebanyak 25 persen senior leader boar manegement adalah perempuan.

Hal ini dilakukan agar perempuan bisa lebih berdaya dan menjadikan perempuan memiliki peluang dan kesempatan yang sama.

BRI yang menjadi bagian dari BUMN telah menyiuapkan dan mengembangkan talenta-talenta muda yang nantinya akan memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

Keberadaan BUMN merupakan value creator yang memiliki tujuan pertumbuhan berkelanjutan. Tetapi harus bisa menjadi  agent of development untuk menyejahterakan masyarakat.

BUMN seperti BRI juga berfunsi sebagai kasalisator untuk mewujudkan talenta muda meraih impian dengan dibina menjadi profesional dan bertanggungjawab.

‘’BRI sudah membuktikannya ketika memperoleh ranking ke-38 global bank terbaik di dunia versi Forbes,’’ kata Handayani.

Handayani menilai, Keberadaan BUMN seperti BRI dalam mengembangkan bisnisnya akan terus berkomitmen melakukan pemberdayaan untuk masyarakat secara luas.

Sementara itu Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan, untuk mencuptakan talenta profesional harus diciptakan ekosistem yang baik.

‘’Ini agar mendorong para Insan BRILiaN (pekerja BRI) untuk maju,’’ ujarnya.

Sejauh ini BRI selalu memberikan kesempatan kepada insan BRIlian untuk dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Setiap tahunnya BRI selalu memberikan kesempatan berkarier yang bisa diakses dengan mudah  melalui instagram @lifeatBRI dan LinkedIn PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.

‘’Laki-laki atau perempuan tentunya punya kesempatan yang sama untuk bersaing secara fair,’’ ucap Agus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan