Ekspor Shopee Berhasil Antarkan UMKM Kota Bandung Kirim Produk ke Malaysia dan Singapura

JABARESPRES – Wendi Paisal salah seorang pelaku UMKM asal Kota Bandung berhasil melakukan ekspor produk fashion ke Malaysia dan Singapura berkat program Ekspor Shopee.

Wendi mengatakan, awal keberhasilan ini dimulai ketika dia memberanikan diri untuk membuka usaha jualan online melalui Aplikasi E-Commerece Shopee.

Bermodalkan uang Rp 1 juta dari hasil menjual perhiasan istrinya kini Wendi telah berhasil mengembangkan usahanya sampai bisa melakukan pengiriman keluar negeri berkat pembinaan Ekspor Shopee.

Wendi awalnya hanya menjual sebagai supllier, akan tetapi karena persaingan yang ketat dalam harga, Wedi mencoba membuat sendiri Sweater dan Rajut.

‘’Kalau supllier kalah bersaing dengan mereka yang memiliki modal besar dan dari sisi hargapun nanti akan kalah karena mereka menjual dalam jumlah banyak,’’ kata Wendi.

Melihat kondisisi ini akhir Wendi memberanikan diri untuk membuat sendiri produk fashion yang banyak diminati kalangan anak muda.

‘’Pilihannya jatuh pada Sweater dan produk rajutan, dan ini ternyata peminatnya sangat banyak,’ tambah dia lagi.

Selain itu, sebelum meraih kesuksesan, Wendi sempat mengalami jatuh bangun, namun sikap pantang menyerah dalam melakukan usaha, membuatnya meraih kesuksesan dan usaha.

Wendi mengawali dengan membukan toko penjualan online dengan nama Indah Fashion 26 di aplikasi E-Commerace Shopee.

Kemudian dia, mempelajari cara melakukan promosi melalui berbagai sumber dan mengikuti berbagai pelatihan yang digelar di Kampus UMKM Shopee Ekspor Bandung.

Kerja keras Wendi akhirnya membuahkan hasi, usaha fashion dengan menjual produk sweater dan pakean kini meraih omset ratusan juta rupiah.

Usaha Wendi kini semakin berkembang dan berhasil mempekerjakan para tetangga sekitar rumah yang ada di Kawasan Buah Batu Kota Bandung itu

Ketika berinisiatif berganbung dengan Shopee, Wendi mempelajari strategi promosi yang efektif dengan cara memaksimalkan fitur iklan shopee.

Upaya ini, akhirnya membuahkan hasil dengan banyaknya penjualan online sehingga dapat menaikan omset setiap harinya. Bahkan followers mencapai 60.000.

Melalui Program Ekspor Shopee la berhasil memperluas penjualan dan meningkatkan omset hingga mendapatkan peluang ekspor

“Program ini sangat membantu sekali untuk saya bisa memperluas penjualan produk dan membantu meningkatkan penjualan,” kata Wendi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan