Dilantik jadi PJ Gubernur Jabar, Inilah Profil Bey Machmudin

Jabar Ekspres – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Bey Triadi Machmudin sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Bey saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Resmi Dilantik, Ridwan Kamil Beri Pesan ini!

Penunjukan Bey dilakukan setelah masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir pada 5 September 2023. Ridwan Kamil telah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat sejak 2018 bersama wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum.

Dilansir dari laman Sekretariat Negara Republik Indonesia, Bey Triadi Machmudin lahir di Cirebon, Jawa Barat pada 15 April 1970. Ia merupakan lulusan dari S1 Fakultas Ekonomi UNIKA Parahyangan dan S2 Magister Teknik ITB.

Sejak awal, Mas Bey memang meniti karir sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebelum menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, ia pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pers Istana pada 2015.

Penunjukan Bey Triadi Machmudin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat disambut baik oleh berbagai pihak.

Mereka berharap Bey dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirintis oleh Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Inilah Daftar Harta Kekayaan Bey Machmudin Menurut LHKPN, Sosok Pj Gubernur Jabar yang Resmi Gantikan Ridwan Kamil

Pelantikan dilakukan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Ada tiga orang yang dilantik Pratikno.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78/TPA/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan