Sherina Munaf Ceritakan Pengalaman Seru Syuting “Petualangan Sherina 2”

JABAR EKSPRES – Film “Petualangan Sherina 2” segera tayang  di layar lebar. Sherina Munaf, yang tentu saja menjadi pemeran utama dalam film ini, membagikan kegembiraannya bisa terlibat tidak hanya sebagai aktris tapi juga pekerjaan di balik layar dalam film ini.

Berbicara mengenai perannya dalam mempersiapkan lagu-lagu magis untuk melengkapi film musikal ini, pelantun “Mengenang Bintang” ini mengaku terbantu dengan lagu-lagu yang diciptakan oleh Elfa Secioria untuk film “Peuualangan Sherina” (2000).

“Saya cukup terkesan dengan Om Elfa. Dari segi komposisi, saya cukup terpengaruh dengan referensi dari masa kecil saya, terutama yang dibuatkan Om Elfa. Sekarang, ketika saya mulai bermusik, saya senang karena dasar-dasarnya sudah bagus di lagu-lagu pertama dan tidak merendahkan,” ujar Sherina dikutip dari Antara, Selasa (29/8)

BACA JUGA : Kisah Nyata Film “Tanah Air Kedua” Bakal Dimainkan Kim Bum dan Maudy Ayunda

Sherina, yang telah bekerja sama dengan Elfa Secioria sejak film pertamanya 23 tahun lalu, mengaku berusaha mempertahankan nuansa “Easy Effort” pada lagu-lagu tema film kedua.

Artinya, ia ingin menciptakan lagu-lagu yang terdengar mudah didengar namun sebenarnya memiliki teknik vokal dan komposisi yang rumit, seperti yang bisa dirasakan pada lagu ikonik “Bintang Bintang”.

“(Contoh) di lagu ‘Bintang Bintang’, sebenarnya tidak mudah untuk dinyanyikan tapi enak didengar di telinga. Mungkin seperti menonton tarian balet. Kalau lihat orang yang jago, keren banget bisa keluar, walaupun susah banget,” ujar istri dari aktor Baskara Mahendra ini.

BACA JUGA : Winky Wiryawan Ajak Produser Musik Muda Ikuti Ajang EMPC 2023

Dalam sekuel “Petualangan Sherina” ini, terdapat tujuh lagu tema (Original Music/OST) yang diciptakan sendiri oleh Sherina.

Ia berharap lagu-lagu tersebut akan memberikan kesan mendalam bagi para penonton dan pendengarnya seperti saat film pertamanya keluar 20 tahun yang lalu.

“Saya berharap penonton bisa membawanya pulang dan pendengar bisa menciptakan lagu-lagu dan soundtrack dalam kehidupan mereka selama bertahun-tahun yang akan datang. Saya berharap lagu-lagu tersebut dapat dinyanyikan kembali,” ujar Sherina.

“Petualangan Sherina 2” akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia mulai 28 September 2023 dan akan membuat generasi 90an bernostalgia dengan Sherina dan Sadam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan