Suzuki Burgman Street 125 Dibanderol Rp32 Jutaan, Bakal Dijual Indonesia?

JABAR EKSPRES – Suzuki Burgman semakin dekat dengan pasar Indonesia. Skuter besar ini tengah di pamerkan di Kuala Lumpur Bike Show, Malaysia.

Menurut laporan dari Suzuki Malaysia, pada Minggu (27/8/2023), Suzuki Burgman – Street 125 EX telah dapat di pesan dengan uang muka RM 50 atau setara dengan sekitar Rp 168 ribu.

Detail lebih lanjut mengenai penjualan telah di wartakan oleh Paultan, mengungkapkan bahwa Suzuki Burgman di rencanakan akan hadir di Malaysia menjelang akhir tahun ini atau awal tahun 2024.

Di perkirakan harga skuter besar ini akan berada di bawah RM 10 ribu atau kurang dari Rp 32 juta.

Baca artikel lainnya: Motor Listrik Vespa Elettrica 2023 yang Mengguncang Pasar Otomotif Indonesia

Selama acara Kuala Lumpur Bike Show tersebut, Suzuki Burgman diperkenalkan bersama dengan Suzuki Avenis. Seperti yang di ketahui, Suzuki Avenis saat ini sudah di jual di Indonesia dengan harga Rp 30.180.000.

Mengenai spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 EX, meskipun memiliki dimensi besar seperti skuter maxi, motor ini ditenagai oleh mesin 125cc Fuel-injected Suzuki Eco Performance Alpha, 4-tak, satu silinder, berpendingin udara, SOHC.

Suzuki mengklaim bahwa Burgman Street 125 EX menghasilkan tenaga optimal dengan efisiensi konsumsi bahan bakar mencapai 52,6 km/liter (berdasarkan WMTC).

Motor ini juga di lengkapi dengan fitur Engine Auto Stop Start yang secara otomatis mematikan mesin saat berhenti. Fitur tambahan ini juga mencakup Silent Starter System, yang memberikan starter yang lebih lancar dan tenang saat di nyalakan.

Burgman Street 125 EX menggunakan panel instrumen digital yang di tingkatkan untuk visibilitas yang lebih baik.

Motor ini juga memberikan informasi melalui berbagai fitur seperti Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check Indicator.

Secara tampilan, Suzuki Burgman Street 125 EX memiliki lampu depan dan belakang LED. Bagian depan motor ini di lengkapi dengan windshield untuk mengurangi hembusan angin dan meningkatkan aerodinamika.

Desain muffler yang berada di atas juga meningkatkan tampilan motor menjadi lebih sporty dan premium.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan