Panduan Lengkap Liburan ke Bandung, Arahan Wisata Alam Hingga Kuliner yang Tepat!

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan panduan lengkap liburan ke Bandung untuk mematangkan perencanaan liburan kamu.

Panduan lengkap liburan ke Bandung ini bakal memberikan kamu arahan ke tempat-tempat dan makanan-makanan terbaik sehingga liburan kamu menjadi sangat menyenangkan.

Bandung adalah sebuah kota di Jawa Barat, Indonesia yang memiliki banyak daya tarik bagi para pengunjung. Beberapa alasan mengapa kamu mungkin ingin pergi ke Bandung adalah.

Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Tempat Wisata Sendang Geulis Kahuripan Bandung, Sebuah Oase Tersembunyi yang Mengesankan!

Kamu dapat menikmati keindahan alam dan menjelajahi keajaiban geologi di Tangkuban Perahu, gunung berapi yang menawarkan pemandangan indah dan sumber air panas.

Kamu dapat belajar tentang astronomi dan pengamatan bintang di Observatorium Bosscha, observatorium tertua di Indonesia yang memiliki beberapa teleskop dan menyelenggarakan tur untuk umum.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati budaya dan sejarah Bandung, yang dikenal sebagai Paris-nya Jawa karena arsitektur kolonial, bangunan art deco, dan dunia mode.

Kamu juga dapat mengunjungi museum, galeri, taman, dan pasar yang memamerkan warisan dan kreativitas lokal.

BACA JUGA: Tempat Wisata Curug Malela Bandung, Hidden Gem dengan Eksotisme Alam yang Sangat Menakjubkan!

Masakan Bandung juga dikenal dengan tradisi kulinernya yang kaya dan beragam yang mencerminkan budaya dan sejarah masyarakat Sunda.

Masakan Bandung terkenal dengan penggunaan sayuran segar, bumbu, rempah-rempah, dan saus. Beberapa makanan yang bisa kamu coba di Bandung adalah:

Serabi

Serabi adalah sejenis panekuk yang terbuat dari tepung dan dimasak di atas cetakan khusus dengan arang.

Serabi bisa diberi berbagai macam topping, seperti gula merah dan kuah santan, keju, taburan cokelat, atau irisan pisang.

Batagor

Hidangan berupa bakso ikan goreng dan tahu yang disajikan dengan bumbu kacang dan kecap manis. Batagor merupakan jajanan kaki lima yang populer di Bandung yang berasal dari kota ini.

Lotek

Salad tauge, bayam, tahu, dan sayuran lainnya yang disiram dengan saus kacang pedas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan