KILAS KEMARIN: Dugaan Anggota Paspampres Lakukan Penganiayaan Hingga Sindiran Bella Hadid Atas Komentar Rasis Pejabat Israel

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan kilas kemarin atau ulasan berita-berita yang viral dan mendapat banyak sorotan.

Viral Anggota Paspampres Lakukan Penganiayaan

Rangkuman berita pertama dimulai dari video viral di media sosial yang menampilkan penyiksaan terhadap pemuda asal Aceh dan diduga dilakukan oleh anggota Paspampres.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, diketahui bahwa pria yang menjadi korban penyiksaan ini adalah Imam Masykur, seorang pria berusia 25 tahun yang berasal dari Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura, Bireun, Aceh.

Dalam kronologi peristiwa yang beredar luas, Imam Masykur diduga diculik dan kemudian disiksa dengan kejam oleh seorang individu yang diduga merupakan anggota TNI.

Identitas anggota tersebut adalah Praka RM, yang diduga terlibat dalam kasus penculikan dan penganiayaan yang menyebabkan tewasnya Imam Masykur.

“Saat ini pihak berwenang yaitu Pomdam Jaya sedang melaksanakan penyelidikan terhadap dugaan adanya keterlibatan anggota Paspampres dalam tindak pidana penganiayaan,” kata Danpaspampres Mayjen Rafael Granada Baay, Minggu, 27 Agustus 2023.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

BACA JUGA: Fadli Zon Minta Oknum Paspampres Penganiaya Pemuda Hingga Tewas Dihukum Mati!

Berita kedua yang menarik perhatian selama kemarin adalah sindiran keras supermodel Bella Hadid terhadap pernyataan rasis pejabat Israel.

Komentar awal yang diutarakan oleh Menteri Keamanan Nasional Israel telah memicu kecaman dari pelbagai pihak.

“Hak saya, hak istri saya, hak anak-anak saya untuk melakukan perjalanan di jalan Yudea dan Samaria lebih penting daripada hak untuk bergerak bagi orang-orang Arab,” kata Itamar Ben-Gvir dalam sebuah wawancara, Rabu, 23 Agustus 2023.

Bella Hadid pun mengomentari pernyataan Menteri Keamanan Nasional itu lewat akun Instagram miliknya.

“Tidak ada tempat, tidak ada waktu, terutama pada tahun 2023 jika satu kehidupan lebih berharga daripada kehidupan lainnya” tulis Bella Hadid di akun Instagram miliknya pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Ben-Gvir pun kemudian mengomentari respons Bella Hadid dengan memutarbalikan tudingan bahwa Hadid sendirilah yang rasis seraya menyebutnya menyebutnya sebagai “pembenci Israel”.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

BACA JUGA: Tiga Tewas Akibat Serangan Pria Bersenjata yang Didorong oleh Kebencian Rasial di Amerika

Tinggalkan Balasan