5 Fitur WhatsApp Baru yang Keren Membuat Hidup Lebih Mudah

JABAR EKSPRES – Salah satu platform pengirim pesan paling populer di dunia saat ini yaitu WhatsApp. Ada banyak fitur WhatsApp yang canggih, karena rutin meluncurkan fitur-fitur baru.

Ada banyak fitur WhatsApp baru yang dapat membantu Anda dalam menunjang beragamam aktivitas.

Dari mengirim foto dalam format HD hingga obrolan suara grup seperti Discord, berikut beberapa fitur WhatsApp terbaru yang dapat meningkatkan produktivitas dan pengalaman pengguna Anda secara keseluruhan.

1. Berbagi Layar Selama Panggilan Video

Awal bulan ini, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan kemungkinan berbagi layar selama panggilan video. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat dengan mudah berbagi layarnya dengan orang lain, apa pun platform yang mereka gunakan. Ini sangat berguna jika Anda ingin menampilkan sesuatu di layar tetapi tidak ingin menggunakan aplikasi seperti Google Meet, Zoom, Discord, atau Skype.

Untuk membagikan layar Anda di WhatsApp, mulai panggilan video dengan seseorang atau sekelompok orang dan ketuk ikon “Bagikan” yang muncul di bagian bawah layar. Setelah Anda mengizinkan aplikasi merekam layar Anda, semua peserta panggilan akan melihat layar tersebut.

2. Kirim Foto Berkualitas Tinggi

Meskipun WhatsApp mungkin menjadi platform pilihan bagi miliaran orang dalam hal perpesanan, hingga saat ini, WhatsApp tidak mengizinkan pengguna untuk berbagi gambar dalam HD. Ini sangat menjengkelkan ketika pengguna harus bergantung pada solusi pihak ketiga untuk mengirim foto.

Namun dalam pembaruan terkini, platform pesan instan menambahkan opsi untuk mengirim gambar dalam HD dan mengumumkan bahwa mereka akan segera memperkenalkan opsi untuk mengirim video dalam HD.

Untuk mengirim foto dalam format HD, buka chat dan pilih foto yang ingin Anda bagikan. Pada layar berbagi foto, ketuk tombol “HD” yang muncul di bilah atas dan Anda siap melakukannya. Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah WhatsApp mengirimkan foto terkompresi secara default, jadi Anda harus menekan tombol tersebut setiap kali ingin mengirim foto dalam HD.

3. Obrolan Suara Grup

Mirip dengan obrolan suara Discord dan Twitter Spaces, WhatsApp meluncurkan fitur baru yang disebut “Obrolan suara” bagi mereka yang ingin berbicara dengan orang lain di grup. Sementara fitur panggilan grup WhatsApp memanggil semua orang di grup, fitur “Obrolan Suara” yang baru mengirimkan pemberitahuan senyap. Tidak seperti “panggilan grup” yang mengharuskan Anda menambahkan anggota secara manual, fitur baru ini memungkinkan Anda untuk bergabung atau keluar dari panggilan kapan pun Anda mau.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan