Pejuang BB, Ini Dia 10 Olahraga Ringan yang Bisa Turunkan Berat Badan

JABAR EKSPRES- Jika selama ini sudah melakukan banyak hal untuk menurunkan berat badan termasuk diet, pola hidup sehat, hingga minum obat pelangsing dan olahraga. Mungkin ada yang salah dengan olah raga yang dilakukan. Berikut ada 10 olahraga ringan yang dinilai efektif menurunkan berat badan.

Untuk mendapatkan berat badan ideal atau sering disebut dengan body goal, kamu harus rutin dalam melakukan olah raga, tidak perlu olahraga ekstrim, namun pilih olah raga yang sesuai dengan minatmu.

Selama kamu konsisten dalam melakukannya dan tidak mudah menyerah sebelum target berat badanmu tercapai, maka impian memiliki tubuh indah seperti yang kamu harapkan pasti bisa tercapai.

Baca juga : 10 Rekomendasi Olahraga yang Cocok Untuk Penderita Diabetes

10 Olahraga ringan ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang masih pemula atau yang memiliki keterbatasan fisik.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga ringan yang bisa membantu menurunkan berat badan:

1. Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah olahraga yang mudah dilakukan dan efektif untuk membakar kalori. Cobalah untuk berjalan selama minimal 30 menit setiap hari.

2. Bersepeda

Bersepeda, baik di luar ruangan atau menggunakan sepeda stasioner, dapat membantu meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori dengan cara yang menyenangkan.

3. Berjalan di Tempat (March in Place)

Olahraga ini dapat dilakukan di dalam ruangan. Berjalan di tempat dengan gerakan aktif dapat membantu meningkatkan detak jantung dan membakar kalori.

4. Renang

Renang adalah olahraga yang ringan bagi sendi dan membantu mengaktifkan banyak otot dalam tubuh. Renang secara teratur dapat membantu membakar kalori dan memperkuat otot.

Baca juga : Ternyata Olahraga Rutin bisa Merangsang Kreatifitas, Ini Buktinya

5. Latihan Kardio Ringan

Misalnya, lari tempat, loncat tali, atau zumba ringan. Ini membantu meningkatkan detak jantung dan membakar kalori dengan cepat.

6. Senam Aerobik

Latihan aerobik dapat membantu meningkatkan stamina dan membakar kalori. Anda dapat mengikuti kelas senam aerobik atau melakukan latihan di rumah.

7. Yoga

Meskipun yoga lebih fokus pada fleksibilitas, keseimbangan, dan relaksasi, beberapa jenis yoga yang dinamis seperti Vinyasa atau Power Yoga juga dapat membantu membakar kalori dan memperkuat otot.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan