Timnas Bek Thailand Berambisi Membalas Dendam Melawan Indonesia dalam Pertandingan Piala AFF U-23

JABAR EKSPRES – Kamis (24/8) menjadi tanggal yang dinantikan ketika Bek Timnas Thailand U-23, Kittichai Yaidee, menyatakan tekadnya untuk membalas kekalahan di semifinal Piala AFF U-23 2023 melawan Indonesia.

Menghadapi laga tersebut, Yaidee menyatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik, terutama setelah tampil dominan di fase grup dengan tiga kemenangan, delapan gol tercipta, dan tak sekalipun kebobolan.

Bek berpengalaman yang juga membela Samut Prakan City ini mengakui bahwa pertemuan di semifinal adalah kesempatan ideal bagi Thailand untuk meraih kemenangan dan membalaskan kekalahan di final SEA Games 2023 pada bulan Mei lalu.

Baca Juga: Fajar/Rian Harus Menuai Kekalahan di 32 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2023

“Dalam kondisi yang 100 persen siap, kami datang dengan tekad kuat untuk merebut gelar juara. Bertemu Indonesia di semifinal merupakan momentum yang sangat penting bagi kami, karena ini adalah saat yang tepat untuk membalas dendam. Saya merasa sangat siap untuk menghadapi Indonesia,” ungkap Yaidee kepada wartawan SMM Sport.

Tidak terlupakan bahwa Thailand harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor akhir 2-5 pada laga final SEA Games 2023. Pertandingan tersebut bahkan tercoreng oleh insiden keributan yang melibatkan 15 pemain dan ofisial dari kedua belah pihak, yang berujung pada sanksi dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Menilik kemampuan tim lawan, Yaidee menegaskan bahwa timnya harus waspada terhadap kecepatan lini depan Timnas Indonesia U-23. Dalam menghadapi tantangan tersebut, bek berusia 21 tahun itu memancarkan keyakinan bahwa mereka mampu mengatasi strategi permainan yang akan diterapkan oleh Garuda Muda.

Baca Juga: Timnas Esport Indonesia Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia IESF 2023!

“Ketika bersua dengan Indonesia, saya yakin kami memiliki kapasitas untuk bermain sebagai tim solid dan mengatasi kecepatan mereka di lini depan. Namun demikian, fokus kami tetap terpaku pada permainan kami sendiri, terutama dalam menjaga ritme permainan tim.”

Yaidee juga menyampaikan harapannya kepada para pendukung setia Timnas Thailand U-23. Ia berpesan agar suporter terus memberikan dukungan mereka, dan ia berharap mereka dapat memenuhi stadion untuk memberikan semangat ekstra kepada timnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan