50 Ide Bisnis Terbaru yang Bisa Dilakukan Di Rumah

JABAR EKSPRES – Memulai sebuah bisnis bisa menjadi sebuah usaha yang menakutkan, namun memanfaatkan sumber daya yang ada membuat ide bisnis dari rumah dapat membuat perjalanan tersebut jauh lebih mudah diakses.

Saat ini ada banyak sekali ragam ide bisnis yang dapat dilakukan baik secara daring ataupun luring.

Pilihan ide bisnis yang banyak tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan bidang yang Anda minati.

50 Ide Bisnis dari Rumah

1. Jual Barang Koleksi

Platfrom online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lainnya memberi pengusaha cara mudah untuk menjual berbagai produk secara daring. Jual koleksi barang Anda di platform tersebut untuk bisa menghasilkan uang.

2. Bisnis Pengiriman Drop

Bagi mereka yang bekerja dengan ruangan yang lebih kecil, Anda cukup menggunakan ruang cadangan sebagai ruang kantor dan kemudian bekerja sama dengan perusahaan dropshipping untuk memenuhi pesanan e-commerce.

Cukup modal hp, internet, dan pengetahuan tentang dropship maka sudah dapat melakukannya.

3. Menjual Hasil Print

Dengan printer kantor dan profesional, Anda dapat memulai bisnis di mana Anda menjual cetakan karya seni Anda secara online. Contohnya Anda bisa mencari foto tokoh lalu cetak dan jual.

4. Desain Kaus

Anda juga bisa mencetak karya seni Anda di kaus dan berbagai produk lainnya. Anda dapat memenuhi pesanan ini sendiri atau menggunakan beragam platform yang bisa membuat desain secara otomatis

5. Bisnis Buatan Tangan

Ada juga berbagai macam bisnis buatan tangan yang bisa Anda mulai dengan menggunakan ruang cadangan Anda sebagai ruang kerajinan dan kemudian menjual produk di situs seperti Etsy.

6. Layanan Pembuatan Scrapbook

Bagi mereka yang menyukai scrapbooking, Anda dapat mendirikan bengkel di ruang cadangan Anda dan menggunakannya untuk membuat tata letak khusus untuk pelanggan.

7. Layanan Surat

Anda juga dapat menggunakan bakat kreatif Anda untuk memulai layanan pembuatan huruf di mana Anda membuat desain untuk merek atau berbagai barang kertas.

8. Fotografi

Fotografer, Anda dapat mendirikan studio di ruangan rumah yang kosong dengan latar belakang dan peralatan pencahayaan profesional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan