Bakal Lanjutkan Jabatan Gubernur Jabar atau Maju Pilpres 2024? Ridwan Kamil Ungkap Rencana Karier Politiknya

JABAR EKSPRESRidwan Kamil akan segera memasuki masa purnajabatan sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar). Seperti diketahui bahwa ia telah memimpin Provinsi Jabar selama lima tahun atau satu periode. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun sempat membeberkan rencana karier politiknya.

Sebelumnya, mencuat isu bahwa Ridwan Kamil akan maju pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar lantaran sempat dijodoh-jodohkan dengan bakal calon Presiden (Capres). Namun, ia meminta kepada media untuk tidak menyimpulkan isu tersebut.

BACA JUGA: Beberkan Konsep Kawasan Rebana, Ridwan Kamil: agar Jabar Jadi Provinsi Paling Maju

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga disebut-sebut layak untuk menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta usai menyelesaikan jabatannya sbegai Gubernur Jabar. Bahkan orang nomor satu di Jabar itu disebut-sebut bakal melanjutkan karier politiknya sebagai Menteri.

“Karier politik saya ada empat, Gubernur lagi (Jabar), alhamdulilah. Insha Allah,” katanya pada acara Kickoff West Java Festival 2023 mengenai 5 Tahun Pembangunan Jabar Juara berkolaborasi dengan Forum Pemred SPS bertema Transformasi Media untuk Bangkit Bersama di Aula Masjid Rayya Al Jabbar, Gede Bage, Kota Bandung pada Sabtu, 19 Agustus 2023 dikutip JabarEkspres.com.

Pada momentum tersebut, turut hadir Ketua Umum Serikas Perusahaan Pers (SPS) Januar P. Ruswita, Ketua SPS Jabar Yanto S Utomo, dan para pemilik Perusahaan media, serta para konten kreator dan penulis muda.

BACA JUGA: 5 Tahun Pimpin Jabar, Begini Cara Gubernur Ridwan Kamil Kelola Dana Bagi Hasil dari Pusat

Selain itu, ia juga mengungkap soal survei di wilayah DKI Jakarta. Dalam survei tersebut menilai bahwa sosok Ridwan Kamil layak maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau ke DKI itu hanya karena surveinya tidak disangka-sangka di DKI bagus gitu. Jadi kan, oh lumayan padahal ga ada baliho Ridwan Kamil di Jakarta. Saya gak jalan-jalan car free day di Sudirman Thamrin kan. Tapi (hasil) survey, berarti apa yang di Jawa Barat dikonsumsi oleh orang Jakarta,” lanjutnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil survei Ridwan Kamil layak untuk maju pada Pilpres 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan