Mengobati Sakit Magh dengan Obat dari Bahan Alami

JABAR EKSPRES – Sering mengalami masalah dengan pencernaan terutama di lambung, bisa jadi kamu menderita sakit magh. Ada beberapa obat yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi sakit magh agar tidak lagi kambuh.

Bahan-bahan alami obat sakit magh ini sudah sangat familiar kita temukan sehari-hari. Ada yang merupakan bumbu dapur, buah-buahan hingga tumbuh-tumbuhan.

Kamu bisa mengolahnya ataupun mencampurkannya kedalam menu masakanmu. Namun akan lebih baik jika dibuat menjadi ramuan atau atau teh atau diblender menjadi jus.

Karena termasuk dalam obat herbal, bahan-bahan alami ini akan bekerja dengan perlahan, sehingga kamu akan merasakan hasilnya setelah mencobanya secara rutin.

Dan kamu akan mendapatkan hasilnya secara tak terduga setelah beberapa hari atau beberapa minggu dengan penggunaan rutin. Sakit Magh atau gangguan lambung tidak akan pernah kamu alami lagi, selama kamu tetap rutin mengonsumsi obat dari baha alami ini.

Tentu juga harus diingat apa saja yang menjadi pemicu kambuhnya gangguan lambung atau sakit magh, agar kamu juga bisa menghindarinya.

Hal ini karena sakit maag atau gangguan lambung seperti asam lambung berlebih (asam lambung tinggi) atau tukak lambung bisa menjadi masalah besar dan menimbulkan ketidaknyamanan.

Meski menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobatinya, kamu tetap harus menghubungi dokter atau profesional kesehatan untuk berkonsultasi tentang pemakaiannya, apalagi bila masalah lambung yang kamu hadapi sudah akut dan kronis.

Berikut beberapa bahan alami yang diyakini dapat membantu meredakan gejala sakit maag, seperti dilansir dari laman Alodokter:

1. Jahe

Baca juga : Manfaat Cengkeh untuk Mengatasi Masalah Asam Lambung

Jahe dapat membantu meredakan gejala maag seperti mual dan muntah. Anda bisa membuat teh jahe dengan cara:

Iris beberapa potong jahe segar.
Rebus irisan jahe dalam air mendidih selama beberapa menit.
Saring dan minum teh jahe ini secara perlahan.

2. Pepaya

Enzim dalam pepaya, yaitu papain, dapat membantu mencerna makanan dengan lebih baik. Anda dapat memakan pepaya segar setelah makan untuk membantu meredakan gejala maag.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan