Ide Menu Sarapan Sehat yang Cocok setelah Berolahraga Pagi

JABAR EKSPRES – Setelah menjalani olahraga di pagi hari, sebaiknya pilih menu sarapan sehat yang cocok untuk memenuhi nutrisi dan memulihkan tenaga yang sudah keluar saat berolah raga.

Namun perlu diperhatikan juga, pemilihan menu sarapan yang pas agar upaya kita membakar lemak saat olah raga tidak sia-sia. Hal ini kadang yang luput dari perhatikan orang.

Karena merasa sudah membakar lemak, sehingga memilih menu sarapan secara sembarangan yang justru akan menambah kembali timbunan lemak dalam tubuh.

Baca juga : 8 Manfaat Luar Biasa Sarapan Pagi bagi Kesehatan

Usahakan untuk membuat sendiri sarapan dipagi hari, sehingga akan lebih sehat. Selain itu dengan membuat sarapan sendiri kita akan bisa mengatur jenis makanan apa saja yang akan kita konsumsi.

Untuk memudahkan pembuatan sarapan, pilihlah menu yang praktis namun kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Berikut beberapa ide sarapan sehat yang bisa menjadi referensi untuk dikonsumsi setelah berolahraga pagi:

1. Smoothie Protein

Buatlah smoothie dengan campuran buah-buahan segar, yogurt rendah lemak atau susu almond, dan tambahan protein seperti protein whey atau protein nabati. Anda juga bisa menambahkan sayuran hijau seperti bayam atau kale untuk asupan serat dan nutrisi tambahan.

2. Telur Rebus dengan Roti Gandum

Telur rebus adalah sumber protein yang baik. Sajikan telur rebus dengan potongan roti gandum yang memberikan karbohidrat sehat. Tambahkan irisan alpukat atau tomat untuk variasi rasa dan nutrisi.

3. Oatmeal dengan Buah

Oatmeal merupakan sumber karbohidrat kompleks yang baik untuk energi tahan lama. Tambahkan potongan buah segar seperti pisang, blueberry, atau stroberi untuk rasa dan serat ekstra.

Baca juga : Ide Sarapan yang Lagi Viral di TikTok, Dijamin Enak dan Lezat Loh!

4. Tofu Panggang dengan Sayuran

Tofu panggang adalah alternatif protein nabati yang bagus. Sajikan dengan sayuran panggang seperti paprika, brokoli, atau jamur. Tambahkan sedikit minyak zaitun dan rempah-rempah untuk rasa.

5. Yogurt dengan Granola dan Buah

Yogurt rendah lemak atau yogurt Yunani dapat disajikan dengan granola yang kaya serat dan buah-buahan potong seperti kiwi, mangga, atau apel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan