iPhone 15 Series Diperkirakan Akan Mengusung Fast Charging 35W

JABAR EKSPRES – Seri iPhone 15 kabarnya akan mengalami pembaruan dengan kehadiran port USB-C yang akan menggantikan port Lightning.

Lebih dari sekadar upgrade pada port pengisi daya. Kabarnya seri iPhone 15 juga akan memperkenalkan teknologi fast charging yang lebih cepat.

Informasi ini berasal dari 9to5Mac, yang mengutip informasi dari sumber industri mereka.

Lihat juga :  Terungkap! Ini Deretan Fitur Baru iOS 17 Beta 6 yang Bikin Menggoda

Menurut mereka, beberapa model dari iPhone 15 akan memiliki kemampuan fast charging 35W yang memungkinkan pengisian baterai dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Saat ini, iPhone 14 memiliki kemampuan fast charging 20W. Sementara iPhone 14 Pro memiliki daya fast charging sedikit lebih tinggi, yakni 27W.

Dengan kecepatan pengisian ini, mengisi daya penuh pada iPhone 14 Pro Max memerlukan waktu sekitar dua jam.

Apple telah menghilangkan kepala charger dari kotak kemasan iPhone sejak tahun lalu.

Mereka merekomendasikan pengguna menggunakan charger dengan daya 20W atau lebih untuk memanfaatkan manfaat fast charging.

Pada tahun lalu, Apple memperkenalkan charger Dual USB-C dengan daya 35W yang bisa mengisi daya semua jenis iPhone saat ini dengan kecepatan penuh.

Jika rumor ini terbukti benar, seri iPhone 15 mungkin akan mendukung charger baru ini.

Meskipun lebih cepat daripada generasi iPhone sebelumnya, fast charging 35W tetap tertinggal jika di bandingkan dengan banyak ponsel Android.

Sebagai contoh, Samsung Galaxy S23 Ultra yang mendukung fast charging 45W mampu mengisi baterai hingga penuh dalam waktu kurang dari satu jam.

Namun, belum ada informasi mengenai apakah fitur fast charging 35W akan tersedia di semua varian F. Ataukah hanya akan menjadi fitur eksklusif bagi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Kabar mengenai fast charging 35W ini sejalan dengan prediksi analis Ming-Chi Kuo yang menyatakan bahwa seri iPhone 15 akan mendukung fast charging yang lebih cepat, berkat peralihan dari port Lightning ke USB-C.

Lihat juga : Elon Musk Akan Hapus Fitur Blokir di Platform X

Namun, kabarnya fast charging yang lebih cepat ini akan terbatas hanya pada kabel USB-C yang telah mendapatkan sertifikasi dari Apple.

Tinggalkan Balasan