11 Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

JABAR ESKPRES –  Agar tubuh Anda tetap sehat, Anda harus mencakup makanan sehat yang kaya vitamin dan mineral. Ini tidak hanya berlaku untuk seluruh sistem Anda, masing-masing komponen berfungsi paling baik jika memiliki sumber daya yang diperlukan. Contoh kasus: mata Anda.

Jika Anda dapat memakan makanan terbaik untuk kesehatan mata, maka mata Anda akan tetap sehat. Dengan kata lain, jika Anda ingin meningkatkan peluang penglihatan seumur hidup, Anda harus memilih makanan yang baik untuk mata Anda. Jadi apa saja makanan untuk kesehatan mata? Mari kita cari tahu bersama.

11 Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Apakah keluarga Anda memiliki riwayat masalah penglihatan atau sedang berusaha melawan ketegangan mata sehari-hari, berikut adalah 11 makanan yang meningkatkan kesehatan mata.

1. Wortel

Anda mungkin pernah mendengarnya sebelumnya. Wortel adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan mata. Pertama, mereka tinggi beta-karoten, antioksidan yang digunakan tubuh Anda untuk membuat vitamin A.

Vitamin A membantu Anda melihat dengan jelas di malam hari dan memerangi miopia (yaitu rabun jauh).

Selain itu, wortel juga mengandung lutein, antioksidan lain. Ini dapat membantu mengurangi risiko AMD Anda.

2. Telur

Telur menyediakan hampir semua yang dibutuhkan mata Anda, mulai dari lutein dan zeaxanthin hingga seng dan vitamin A. Faktanya, sebuah studi tahun 2019 menyimpulkan bahwa makan telur dalam jumlah sedang (sekitar 2-4 telur per minggu) secara konsisten akan membantu Anda mengurangi risiko AMD.

Jika Anda sedang mencari makanan yang baik untuk mata Anda, telur bisa memudahkan Anda.

3. Brokoli

Sebuah studi yang dipromosikan oleh American Optometric Association menemukan bahwa indole-3-carbinol, senyawa yang ditemukan dalam brokoli, dapat membantu menghilangkan racun dari retina Anda.

Ini mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia, salah satu penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua.

Brokoli juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang membantu melindungi mata Anda. Perhatikan, bagaimanapun, bahwa penelitian ini mengklaim bahwa Anda perlu makan brokoli dalam jumlah yang tidak masuk akal untuk benar-benar melindungi diri Anda dari AMD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan