Elon Musk Rencanakan Hapus Fitur Blokir di X

JABAR EKSPRES – Elon Musk mengumumkan pada hari Jumat bahwa X, layanan media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, akan menghapus fitur “blokir”.

“Blokir akan dihapus sebagai ‘fitur’, tidak termasuk DM,” tulis Musk.

Tentu saja, Elon Musk dapat menghapus fitur ini dari layanannya karena dia yang memiliki bisnis. Namun, menghapus fitur ini dapat menghilangkan ketersediaan X di Apple App Store dan Google Play Store.

Apple dan Google sama-sama memiliki kebijakan yang memungkinkan aplikasi mengizinkan pengguna untuk “memblokir” orang lain.

Aturan Apple

“Aplikasi dengan konten buatan pengguna menghadirkan tantangan khusus, mulai dari pelanggaran kekayaan intelektual hingga intimidasi anonim. Untuk mencegah penyalahgunaan, aplikasi dengan konten buatan pengguna atau layanan jejaring sosial harus menyertakan kemampuan untuk memblokir pengguna yang kasar dari layanan tersebut.”

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2023 Untuk HP Android dan iOS

Aturan Google

“Aplikasi yang berisi atau menampilkan UGC, termasuk aplikasi yang merupakan browser atau klien khusus untuk mengarahkan pengguna ke platform UGC, harus menerapkan moderasi UGC yang kuat, efektif, dan berkelanjutan yang menyediakan sistem dalam aplikasi untuk memblokir UGC dan pengguna.”

Apple baru-baru ini membuat pengecualian terhadap kebijakan lain dengan mengizinkan X muncul sebagai judul aplikasi meskipun tidak memenuhi jumlah huruf yang diperlukan untuk sebuah judul. Jadi Apple mungkin memiliki harapan yang berbeda karena popularitas X.

Meskipun kami ragu Apple dan Google akan mencoba melawan X atas keputusan ini. Lagi pula, Musk tidak memberikan alasan yang bagus mengapa pengguna tidak dapat “blokir” beberapa orang yang tidak membuat nyaman.

Nyatanya, sulit untuk mengetahui apa yang akan ditingkatkan dengan menghapus opsi “blokir”. Oleh karena itu, kami sangat berharap Musk menjelaskan alasannya.

Pada akhirnya, perubahan itu akan bertentangan dengan sumpah Musk sebelumnya bahwa “akan ada pemungutan suara untuk semua perubahan kebijakan besar di masa depan.”

Pengguna X tidak diberikan opsi untuk memilih masa depan tombol “blokir”. Dan berdasarkan responnya, kemungkinan besar mereka akan memilih no.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan