11 Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

4. Jeruk

Antioksidan memberikan warna oranye. Karena itu, Anda harus percaya bahwa jeruk mengandung nutrisi yang baik, memberi mereka tempat dalam daftar makanan terbaik untuk meningkatkan penglihatan.

Juga, seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Dan itu dapat membantu tubuh Anda melawan AMD, katarak, dan kehilangan penglihatan secara umum.

5. Stroberi

Jeruk dihargai karena kandungan vitamin C-nya, tetapi stroberi mengandung lebih banyak lagi. Dan karena vitamin C mengemas satu, dua, dan tiga efek dalam mencegah kehilangan penglihatan secara keseluruhan, katarak, dan AMD, buah beri ini layak masuk dalam daftar makanan terbaik untuk kesehatan mata.

6. Ikan Salmon

Menjaga kesehatan mata berarti menjaganya tetap terhidrasi. Beberapa makanan terbaik untuk kesehatan mata mungkin bermanfaat. Misalnya, salmon mengandung asam lemak omega-3. Ini membantu mengurangi risiko mata kering, kondisi tidak nyaman yang semakin umum terjadi seiring bertambahnya usia.

Jika Anda seorang wanita, lebih penting lagi untuk mengonsumsi salmon dan makanan lain yang mengandung omega-3 yang baik untuk kesehatan mata. Mereka yang terlahir sebagai perempuan dua kali lebih mungkin mengalami mata kering.

7. Yogurt

Yogurt mengandung vitamin A dan seng, dua nutrisi yang saya tunjukkan sangat penting untuk kesehatan mata. Tetapi jika Anda benar-benar ingin memilih makanan terbaik untuk penglihatan Anda, pilihlah varietas yang dibudidayakan. Untuk apa? Karena yogurt mengandung probiotik. Dan penelitian semakin menunjukkan bahwa bakteri baik ini dapat membantu mengobati semuanya, mulai dari konjungtivitis alergi hingga mata kering.

8 Almon

Almon dan kacang lainnya mengandung vitamin E tingkat tinggi, antioksidan yang melawan AMD dan katarak. Sekali lagi, tubuh Anda tidak dapat memproduksi vitamin ini sendiri. Plus, ini adalah salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan kesehatan mata jika Anda mencoba menghindari memasak. Jika Anda tidak ingin menyalakan kompor atau membeli talenan, Anda bisa mengambil segenggam almon dan pergi.

9.Tiram

Tiram tidak hanya mengandung asam lemak omega-3 tetapi juga kaya akan seng. Ini memberi Anda nutrisi kuat lainnya jika Anda mencoba melawan AMD.

Tinggalkan Balasan