Kunjungi Pabrik Saus Cirebon, Anies Bewedan Terinspirasi Mimi hingga Akan Buatkan Buku Bertema Kisah Ibu

JABAR EKSPRES – bakal Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Anies Rasyid Baswedan atau Anies Baswedan menyambangi pabrik saus di Desa Kasugengan Kidul, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Senin, 14 Agustus 2023.

Anies Baswedan datang dengan berjalan kaki, menuju rumah produksi saus sembari menyalami satu persatu warga yang sengaja menunggu kedatangannya. Selama di sana, Anies Baswedan digandeng oleh pemilik sepuh rumah produksi saus yang akrab dipanggil Mimi.

BACA JUGA: Kunjungi Para Kiai NU, Anies Baswedan Minta Restu

Sedikitnya ada 4 program yang ditawarkan oleh Anies Baswedan, kepada usaha mikro kecil dan menengan atau UMKM. Selain itu, Anies Baswedan berencana mengisahkan dedikasi seorang ibu terhadap usaha keluarga yang berhasil kepada anak-anaknya melalui sebuah buku.

“Jadi bukan hanya di Kota Cirebon tapi jangkauannya luas, yang membanggakan ini dikelola oleh seorang ibu yang kini usianya 93 tahun,” kata Anies Baswedan saat ditemui JabarEkspres.com pada Rabu, 16 Agustus 2023.

BACA JUGA: Anies Baswedan Mendapat 5 Nama Bakal Calon Wakil Presiden

Bahkan dia tidak menyangka, diusia yang tidak lagi muda, Mimi menggandeng erat Anies saat menunjukkan satu demi satu proses pembuatan saus di dalam rumah produksi tersebut.

“Luar biasanya saya digandeng keliling masuk pabrik ditunjukkin satu-satu, contoh ibu yang berhasil mendidik anak-anaknya mengelola usaha dan bermanfaat bagi masyarakat, peran ganda ibu menunjukkan beliau memiliki semangat luar biasa,” kata Anies.

Dari cerita singkat Anies mengenal Mimi, dia tertarik mengangkat kisah teladan Mimi untuk bisa dibaca oleh masyarakat luas melalui sebuah buku.

“Saya akan kirim tim penulis untuk membuat tulisan tersebut dijadikan sebuah buku,” bebernya.

Ketua Komite Keluarga PT SBCR Surabraja Cirebon, H Abdul Qodir, mengatakan kedatangan Anies menjadi momen terbaik, pasalnya Abdul mengidolakan sosoknya.

“Kami sering guyon, berangan-angan menghadirkan Pak Anies kesini, karena kami melihat ada saja ide gagasan yang dikeluarkan Pak Anies untuk membangun negara ini,” ucapnya.

Dia pun tidak menyangka, Idolanya hadir di Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

“Sosok Pak Anies inspiratif beliau punya ide dan gagasan setiap kali menyelesaikan masalah pada akarnya, sementara banyak yang menyelesaikan masalah hanya pada dampaknya, lagi-lagi saya minta tenaga kerja kami berpikir seperti Pak Anies,” katanya memungkasi. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan