Seluruh Kader Partai Demokrat Harus Dekat dan Bantu Masyarakat

JABAREKSPRES – Sebagai partai politik, Partai Demokrat sudah berkomitmen akan selalu dekat dengan masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Surato mengatakan, komunikasi dengan menyerap berbagai aspirasi bersama masyarakat itu sangat penting.

Menurutnya kedekatan dengan masyarakat harus terjalin oleh Partai Demokrat. Untuk itu, sudah menjadi tugas kader partai untuk selalu mendengar apa yang menjadi keinginan masyarakat.

‘’Seluruh kader partai harus turun kebawah untuk membantu warga masyarakat mendengarkan keluhan dan berbagai aspirasi,’’ ujar Anton.

Menurutnya Partai Demokrat saat ini memiliki program Bulan Bakti Demokrat yang digelar setiap tanggal 14 setiap bulannya.

Bulan bakti ini adalah momentum untuk mendengar dan mewujudkan berbagai aspirasi masyarakat di tiap daerah.

‘’Kita sudah komitmen kepedulian untuk membantu masyarakat, ini sudah diperintahkan oleh Ketua Umum (AHY),’’ kata Anton ketika ditemui dalam acara dislog bersama warga Cibunut di Kota Bandung, Senin, (14/8).

Menurutnya, berberbagai permasalahan yang dialami oleh warga harus kita dengar. Untuk itu sebagai bentuk rasa syukur jajaran pengurus partai memberikan bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan.

Anton mengatakan, setiap tanggal 14 parta demokrat di seluruh Indonesia turun ke masyarakat untuk memberikan berbagai bantuan.

‘’Kali ini bantuan diberikan kepada pensiunan guru dan pembina pramuka,’’ ujar dia.

Anton sangat mengapresiasi keberadaan warga kawasan Cibunut tersebut. Meski pemukiman warga cukup padat, tapi kondisi kebersihan di desa ini sangat terjaga.

‘’Saya tanya tadi katanya disini dilarang membuang putung roko sembarang, dan sudah ada tempat sampah di setuiap sudut rumah warga,’’ ujar Anton.

“Jadi RW-nya sangat luar biasa. Wilayah ini bagus karena jalannya bersih sekali tak ada puntung rokok dan ada bank sampah juga yang bisa memberdayakan warga,” kata dia.

Atas dasar itu, Demokrat Jabar mendorong wilayah lain di Jawa Barat mereplikasi gagasan yang berjalan di kawasan Cibunut ini.

Dengan begitu, masyarakat akan mendapatkan manfaat dengan adanya bank sampah yang bisa membantu perekonomian keluarga.

“Kami berharap di RW lainnya di seluruh Jabar bisa seperti ini agar bisa menjadi suatu yang bermanfaat dan orang bisa dapat rejeki dari sampah ini,” ujar Anton. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan