BRI Timor-Leste Sediakan Layanan Digital Payment di SPBU Pertamina

DILI – Kantor Cabang BRI Dili menjalin kerja sama denga PT Pertamina untuk menyediakan digital payment pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di di negara Timor-Leste.

SEVP – Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan, kolabprasi ini merupakan mitra bisnis dalam rangka menyediakan pelayanan barang dan jasa se-efektif mungkin.

‘’BRI Timor-Leste menginisiasi kerja sama Banking Services Facilities dengan Pertamina International Timor, S.A,’’ kata Royadi.

Dia mengatakan, inisiasi kerja sama ini ditegaskan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak pada (2/8) lalu di Dili Timor-Leste.

Kerja sama disaksikan oleh Auditing Board Pertamina International Timor, S.A Yanuar Budy Hartanto dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republika Demokratika Timor-Leste Yang Mulia Bapak Okto Dorinus Manik.

Sinergitas ini nantinya akan menyediakan fasilitas kemudahan digital payment BRI pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Timor-Leste.

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan para pemilik SPBU dapat mengembangkan dan meningkatkan volume penjualan di SPBU yang dikelola secara modern.

‘’Jadi untuk mekanisme pembayaran yang lebih mudah dan lebih fleksibel dan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi, value chain, dan CASA’ ujar dia.

Seluruh unit kerja dan e-channel siap mendukung pembayaran Digital dari SPBU yang tersebar cukup luas di Timor-Leste.

BRI berkomitmen memberikan layanan terbaik berupa integrated banking solution kepada nasabah, salah satunya dengan memberikan kemudahan pengelolaan transaksi keuangan dan pembayaran.

‘’Selain itu, kerja sama tidak hanya dengan Pertamina, namun juga sinergi BUMN lainnya”, jelas Achmad Royadi.

Sementara itu CEO Pertamina International Timor, Beny Harto Wijaya mengungkapkan kerjasama ini mendorong kebermanfaatan bagi kedua perusahaan ndan memberikan kemudahan kepada masyarakat di Dili untuk berstransaksi secara digital

Dunia bergerak begitu cepat dan perkembangan dunia bukan lagi sekedar garis lurus melainkan sudah eksponensial bahkan lompatan-lompatan itu begitu cepat.

‘’Kita liat banyak produk keuangan berkembang luar biasa dan kerjasama ini sebagai langkah awal untuk memaksimalkan sinergi BUMN dengan mewujudkan culture AKHLAK,” ungkap Beny. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan