Mitra Bukalapak Diajarkan Cross-Selling Kepada Pemilik Warung

JABAREKSPRES – Dalam mendukung penjualan kepada pemiliki warung, Mitra Bukalapak bersama PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk berikan Cross-Selling untuk meningkatkan penjualan.

VP Mitra Operations & Commerce Mitra Bukalapak Becquini Akbar mengatakan, acara ini telah sukses digelar di 8 kota di Indonesia sepanjang 2023 ini

‘’Para pemilik warung di ajarkan tentang konsep cross-selling,’’ kata Becquini dalam keterangannya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi kontribusi nyata Mitra Bukalapak agar pengelolaan warung dapat bertransformasi untuk mengikuti perkembangan di era digital.

Para pemilik warung yang sudah menjadi mitra diberikan kesempatan untuk meningkatkan kapabilitas usaha.

‘’Tujuannya akan menaikkan daya jual warung mereka,’’ ujarnya.

Becquini mengatakan, pemberdayaan ini bekerja sama dengan PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan dan bertransformasi dalam penjualan secara online.

Mitra Bukalapak membentuk komunitas spesial kumpul juara. Untuk memaksimalkan peran pemilik warung dalam mewujudkan perubahan dalam pengelolaan.

PT Ultrajaya memberikan pemahaman terkait produk dan strategi penjualan agar memikat pelanggan.

‘’Pemilik warung juga akan mendapatkan pendampingan berkelanjutan dalam menjalankan bisnis untuk jangka panjang,’’ kata dia.

Melalui kolaborasi ini, para pemilik warung diberikan berbagai wawasan dan strategi bisnis praktis, yang mendukung transformasi usaha mereka.

Dukungan pasokan barang juga diberikan berikut penerapan dalam strategi pemasaran dalam membantu dalam meningkatkan penjualan.

‘’Dalam pelaksanaan di Bandung, masyarakat diajarkan mengenai strategi cross selling dengan tips penjualan berbagai variasi produk.

‘’Penjual juga diberikan tata cara menyusun tampilan produk agar lebih menarik pembeli,’’ ujarnya.

Becquini menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Mitra Bukalapak dan Ultrajaya dalam mengahadirkan konsep bisnis khususnya untuk para pelaku UMKM.

Retno Zuliastuti, pemilik warung asal Bandung mengakui dengan mengikuti pelatihan ini penjualan banyak diminati dengan menerapkan startegi Cross-Selling itu.

Menurutnya, warga biasa belanja ke warung banyak membutuhkan kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan telur.

Retno menjual dengan strategi Cross selling dengan cara menjual paket sembako yang terdiri dari berbagai produk.

‘’Saya jual paket minyak goreng dan telur, saya juga menyetok barang dalam jumlah banyak agar bisa menjual dengan harga murah ke warga,’’ ujarnya. (**/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan