Edelweiss Hospital Ajak Warga Bandung Jaga Kesehatan Mental

JABAREKSPRES – Memperingati hari jadinya yang ke-3 Edelweiss Hospital mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan mental (Mental Health).

Direktur Edelweiss Hospital dr. Erchamzah, MMRS mengatakan, pada ulang tahun kali ini tema menjadi Autentik campaign edukasi untuk memberikan kesadaran tentang ketulusan dan kejujuran.

‘’Menghargai dan menjadi diri sendiri merupakan langkah awal yang penting menuju kesehatan mental yang kokoh dan kebahagiaan yang berkelanjutan,’’ kata Erchamzah.

Menjadi Autentik adalah kunci untuk memahami dan merawat diri dengan baik. Sebab saat ini dalam menghadapi tantangan emosional harus memiliki makna positif.

Dengan begitu akan memberi pengaruh positif pada kesehatan mental individu dan masyarakat luas.

Edelweiss Hospital sendiri mengambil isu kesehatan mental ini atas dasar problematika sosial masyarakat di Kota Bandung.

Sebagai Kota Metropolitan situasi Kota Bandung tidak lepas dari berbagai permasalahannya. Salah satunya yang terjadi setiap hari di jalan raya yaitu kemacetan.

‘’Kota Bandung merupakan kota ke-4 termacet se-Indonesia dan ke-14 se Asia,’’ kata Erchamzah.

Kemacetan yang terjadi ini adakalanya akan menganggu kesehatan mental bagi para pengendara.

Keberadaan Edelweiss Hospital di Jalan Soekarno Hatta tidak lepas dari kemacetan. Terlebih di persimpangan Siekarno Hatta dan Jalan Pasteur menjadi jalan termacet di Kota Bandung.

‘’Kami ingin mengetahui kondisi pengendara dan memberikan edukasi bagaimana masyarakat kota Bandung tetap bisa mengendalikan diri,’’ kata dia.

Memiliki kesehatan mental yang optimal, sehingga bisa menciptakan lingkungan yang harmonis dan memberikan contoh positif bagi orang lain.

Dalam rangka mencapai kesehatan yang optimal, menjadi autentik adalah kunci untuk memahami dan merawat diri dengan baik.

Menghadapi tantangan emosional secara sehat dan membentuk hubungan yang bermakna dengan orang lain.

Edelweiss Hospital bertekad untuk jadikan momentum ulang tahun ini sebagai cara untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat kota Bandung.

Memberikan edukasi mengenai pentingnya kesehatan mental dalam berkendara dan tetap bersikap positif, menyebarkan sikap positif yang akan membantu dalam meningkatkan kualitas hidup bagi diri sendiri dan sekitar.

“Kami mengharapkan masyarakat Bandung Raya bisa mempercayakan kesehatannya pada Edelweiss Hospital,’’ ujar dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan