Redakan Flu Batuk dengan Ramuan Mujarab Madu dan Jahe, Begini Caranya

JABAR EKSPRES – Buruknya kualitas udara akhir-akhir ini memicu berbagai penyakit, salah satunya flu dan batuk. Bahkan ada yang lebih parah hingga menyebabkan radang paru-paru. Untuk kamu yang tetap harus bekerja keluar rumah, kamu bisa menggunakan ramuan madu dan jahe untuk menjaga ketahanan tubuhmu, agar tidak mudah terserang penyakit.

Seperti disebutkan sebelumnya, ramuan herbal madu jahe bisa untuk menjaga ketahanan tubuh dan metabolisme, karena dua bahan alami tersebut memiliki kandungan anti oksidan tinggi. sehingga bukan hanya mencegah terkena penyakit, tapi juga bisa menyembuhkan penyakit seperti flu dan batuk.

Selain karena buruknya kualitas udara yang sudah tercemar dengan polusi, cuaca yang ekstrem juga membuat metabolisme tubuh terganggu. Seperti saat pagi hari dimana suhu udara sangat dingin bisa mencpai 16 derajat celcius, sementara saat siang hari udara panas bisa mencapai 34 derajat celcius.

Baca juga : Khasiat Air Jahe Campur Madu, Ternyata Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria

Hal ini membutuhkan asupan nutrisi yang bisa menjamin tersediannya kebutuhan vitamin dan anti oksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan masuknya virus atau bakteri kedalam tubuh kita.

Salah satu bahan herbal yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut adalah jahe dan madu. Keduanya kaya akan kandungan nutrisi yang bisa memberikan banyak manfaat, salah satunya meredakan flu dan batuk.

Untuk meredakan flu dan batuk, kamu bisa menggunakan Jahe dan madu untuk dibuat teh. Caranya adalah
rebus tiga ruas jahe dengan air panas 4 gelas, biarkan mendidih hingga sekitar 15 menit. Setelah air rebusan jahe agak menyusut menjadi satu gelas biarkan hingga hangat.

Setelah hangat bru campurkan satu sendok makan madu. Hal ini agar kandungan nutrisi dalam madu tidak hilang karena terkena air panas.

Minum segera teh jahe madu ini saat masih hangat agar bisa menenangkan tenggorokan yang meradang. Selain itu rasa hangat juga bisa memberikan kelegaan saat hidung sedang tersumbat, atau saat tenggorokan sangat gatal.

Baca juga : Coba Yuk Racik Madu Campur Jahe Hingga Serai, Ini Manfaatnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan