Redakan Flu Batuk dengan Ramuan Mujarab Madu dan Jahe, Begini Caranya

Jahe dengan kandungan gingerol ternyata memiliki sifat analgesik dan anti-inflamasi. Sementara Madu bisa membantu meredakan batuk.

Menurut sebuah penelitian, sesendok madu sebelum tidur dapat membantu meredakan batuk pada anak. Namun, madu tidak dianjurkan untuk bayi di bawah satu tahun.

Selain meredakan flu dan batuk, ramuan herbal madu dan jahe juga efektif untuk mengurangi mual saat gangguan pencernaan, atau saat mabuk kendaraan.

Bukan hanya itu, ramuan tersebut juga efektif untuk meningkatkan kesehatan jantung, hal ini disebutkan dalam Diabetes and Metabolism Journal yang menemukan bahwa ekstrak jahe dapat mengurangi kelainan struktural pada jantung. Madu juga memiliki efek perlindungan yang serupa. Senyawa fenolik dalam madu dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Satu lagi manfaat ramuan teh jahe madu adalah bagus untuk kesehatan percernaan, jahe diketahui memiliki sifat antitumor, antiulkus, dan antiinflamasi. Jahe telah digunakan sebagai obat untuk gangguan pencernaan dalam obat-obatan tradisional di India dan Cina sejak zaman dulu.

Madu juga digunakan dalam pengobatan tradisional untuk masalah pencernaan. Madu diketahui memiliki efek penghambatan pada beberapa spesies bakteri, virus, dan jamur. Madu juga dapat meningkatkan keseimbangan mikroba dalam usus seperti yang dilaporkan dalam artikel Food Quality and Safety.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan