7 Ide Pertunjukan Unik yang Belum Banyak Dilakukan untuk Acara Pentas Seni HUT RI

JABAR EKSPRES – Acara yang paling ditunggu saat Agustusan adalah malam pentas seni. Selain ada pengumuman pemenang dari perlombaan yang sudah digelar juga pemberian hadiah, akan ada banyak pertunjukkan seru yang meriah. Ada beberapa ide pertunjukkan yang bisa ditampilkan saat acara pentas seni HUT Kemerdekaan RI.

Jika di masyarakat, acara akan digelar disetiap RT atau RW bahkan hingga ketingkat kelurahan, kecamatan dan kabupaten. Untuk kamu yang diwajibkan tampil, kamu tidak perlu bingung akan menampilkan pertunjukkan apa, karena di tulisan ini akan diberikan 7 ide kreatif tentang pertunjukan yang pastinya unik dan lucu.

Hal ini agar pertunjukkan yang kamu tampilkan menjadi pertunjukan yang paling unik, lucu dan paling ditunggu-tunggu. Beberapa pertunjukan mungkin membutuhkan persiapan atau latihan juga beberapa properti penunjang. Namun untuk menjadi pertunjukkan terbaik sudah seharusnya dilakukan persiapan yang maksimal, agar menjadi pertunjukan yang tak akan terlupakan.

Berikut beberapa ide pertunjukkan unik dan lucu untuk penampilan di acara pentas seni dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

1. Kabaret

Merupakan drama dengan potongan-potongan lagu yang masukkan dalam dialog yang disesuaikan dengan tema dari cerita yang digunakan dalam drama tersebut. Kamu bisa menggunakan lagu-lagu baru atau lagu lama dengan genre yang dicampur sesuai dengan jalan cerita.

Agar lebih seru, pilih lagu-lagu yang sedang hits atau viral di TikTok. Sehingga semua orang tidak akan asing dengan lagu tersebut. Gunakan pula kostum-kostum yang unik dan warna-warni agar drama menjadi semakin meriah.

Baca juga : 40 Quotes Kemerdekaan dari Para Pahlawan, Cocok Untuk Ucapan HUT RI

2. Dance Cover KPop

Untuk anak-anak muda, ABG yang sedang deman KPop tentu akan sangat menyukai penampilan dance cover lagu-lagu Kpop. Pilih lagu yang saat ini sedang trending di Youtube dan banyak disukai. Ajak beberapa temanmu agar penampilan menjadi semakin terlihat kompak.

Tentunya akan membutuhkan banyak latihan untuk menampilkan dance cover Kpop, karena gerakan tari Kpop sangat variatif dan energik. Sehingga harus benar-benar hafal.

Namun perlu diingat, jika ingin menampilkan dance cover Kpop harus memilih pakaian yang sopan. Karena akan ditampilkan diatas panggung dan ditonton orang banyak termasuk anak-anak. sehingga tetap harus menjaga kesopanan yang disesuaikan dengan budaya di Tanah air, tanpa mengurangi kenyamanan saat tampil nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan