Nuvo Family Ajak Anak Bermain di Luar untuk Jaga Pertumbuhan

BANDUNG – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia Wings Care melalui produk Nuvo Family menggelar berbagai aneka perlombaan khas 17 agustusan yang diikuti anak-anak dan orang tua.

Acara yang digelar di area lapangan Kiara Park Kota Bandung itu mendapat sambutan sangat meriah dari masyarakat dan antusias mengikuti berbagai macam kegiatan lomba.

Dengan tema ‘Nuvo Family: Yuk, Main Di Luar’Novo memberikan berbagai tantangan kegiatan untuk warga Kota Bandung.

‘’Senam zumba for family, games corner, unjuk bakat dari berbagai sekolah, pertunjukan yel-yel, dan penampilan idola cilik ‘Shania’,’’ ujar Brand Manager Nuvo Family Merry Christanty ketika ditemui di lokasi acara pada Minggu, (13/8).

Menurutnya, kegiatan ini sebetulnya sudah terselenggara sejak 2017 dan telah diadakan di 18 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Kegiatan ini melibatkan belasan ribu anak dari usia 6 – 12 tahun. Hal ini sebagai bentuk dedikasi Nuvo Family mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan ceria.

Nuvo Family juga memberikan edukasi kepada para orang tua di sejumlah sekolah dalam memberikan perhatian kepada anak agar tumbuh kembang tetap terjaga.

Anak juga sering menghabiskan waktunya dalam mengeksplorasi kegiatan di luar ruangan.

‘’Nuvo Family mengajak anak-anak bersama para orang tua untuk bermain di luar ruangan selama 30 menit setiap hari agar tumbuh kembang anak maksimal,” terang Merry.

Menurut penelitian telah membuktikan bahwa dengan bermain di luar selama 30 menit setiap hari dapat meningkatkan kebugaran, kewaspadaan, dan kesehatan anak.

‘’Kegiatan bermain di luar juga dapat membuat anak mengenal alam sekitar serta memperkuat waktu ikatan anak dan orang tua,’’ ujarnya.

Psikolog Klinis khusus anak Debri Setia Ningrum mengatakan, dalam keseharian para orang tua perlu mengenali ciri-ciri anak yang sudah kecanduan gawai.

Menurutnya anak biasanya seperti kehilangan ketertarikan dengan dunia luar dan mengamuk apabila dilarang menggunakan gawai.

Untuk mengatasi hal tersebut, terapi dari orang tua dan keluarga diperlukan dengan mengalihkan perhatian anak melalui kegiatan fisik bermain di luar.

Akan tetapi dalam bermain di luar harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan ketika selesai main di luar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan