Manfaatkan Momen, Ini 5 Ide Bisnis Sambut Hari Kemerdekaan RI

JABAR EKSPRES – Untuk pebisnis handal, akan selalu memanfaatkan moment untuk meraih cuan. Seperti pada bulan Agustus ini, dimana seluruh warga Negara Indonesia sedang memperingati hari kemerdekaan, sehingga bisa juga dijadikan peluang bisnis. Berikut beberapa ide bisnis untuk menyambut perayaan hari kemerdekaan RI.

Kejelian menangkap peluang memang akan selalu dibutuhkan bagi pelaku bisnis. Salah satunya dalam mencari momen yang tepat. Banyak juga yang memberikan diskon besar-besaran dalam promonya, hal ini salah satu trik untuk menarik perhatian konsumen.

Untuk Agustusan kali ini, ada 5 ide bisnis yang bisa kamu coba dari sebelum hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus nanti.

Baca juga : 8 Ide Bisnis Rumahan yang Sangat Menjanjikan

Hal ini karena semua orang akan fokus pada perayaan agustusan, sehingga kita harus bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan orang untuk merayakan HUT RI ini. Setelah mengetahuinya, kita bisa langsung mempersiapkannya, mulai dari material hingga sarana promosi agar orang yang membutuhkan bisa langsung mendapatkannya di tempat kita.

Yang perlu diperhatikan dalam mencari ide bisnis hari kemerdekaan ini adalah sesuatu yang dibutuhkan dan yang tidak ada ditempat lain, misalnya tawarkan hal unik yang hanya ada ditempatmu.

Berikut beberapa ide bisnis yang bisa kamu coba untuk meraih cuan dengan memanfaatkan momen hari kemerdekaan.

1. Bisnis Jualan Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

Bisnis yang satu ini memang sudah banyak yang menekuni, bahkan sudah menjadi bisnis musiman setiap agustus. Karenanya, untuk menarik peluang pelanggan, kamu bisa memberikan sesuatu yang unik dari yang lain.

Misalnya kamu menjual bendera atau umbul-umbul yang bergambar atau yang didalmnya ada kata-kata penyemangat sehingga terkesan lebih nasionalis.

Baca juga : Beberapa Ide Bisnis Yang Ga Musiman

2. Bisnis MUA dan Sewa Baju Adat

Hari kemerdekaan akan identik dengan karnaval, atau berbagai kegiatan lain yang membutuhkan berpenampilan rapi mengenakan pakaian adat atau kostum unik lain.

Di sini akan tercipta peluang bisnis yang cukup menjanjikan, yakni menjadi make up artis (MUA) atau perias wajah. Selain itu juga penyewaan baju adat atau baju tradisional juga pasti akan banyak yang mencari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan