Beberapa Ide Bisnis Yang Ga Musiman

JABAR EKSPRES – Zaman sekarang, banyak berbagai bisnis yang bisa dikembangkan karena  memiliki berbagai peluang sehingga bakal menghasilkan keuntungan.

Terkadang ada bisnis yang bersifat musiman, dan ada juga yang bersifat permanen. Bisnis yang bersifat musiman biasanya seperti di bulan Ramadhan. Sementara, bisnis yang bersifat permanen atau ga musiman juga ada, seperti laundry, dan lain-lain.

Buat kamu yang ingin menjadi wirausaha, berikut ada beberpa ide bisnis yang cocok kamu lakukan dan ga bersifat musiman.

  1. Toko Sembako

Toko sembako ini tidak bakal habis dan mati karena kebutuhan manusia akan konsumsi bakal selalu ada. Bisnis ini bakal terus berjalan dan menghasilkan income yang besar  jika dilakukan dengan manajemen yang tepat.

  1. Laundry (Pencucian)

Pencucian ini bisa saja dalam bentuk pakaian dan kendaraan. Dengan kesibukan manusia yang semakin padat, membuat usaha di bidang ini semakin digandrungi. Terlebih jika berada di sekitar daerah perkantoran atau pendidikan yang memiliki banyak kos-kosan atau penginapan.

BACA JUGA: Kenapa Sih Ekonomi Indonesia Terpusat Di Pulau Jawa?

  1. Toko Mainan Anak

Toko mainan anak bukanlah bisnis yang kaleng-kaleng. Walaupun hanya menjual mainan anak, toko mainan anak memiliki income yang ga main-main. Banyak orang-orang yang mencari hadiah bukan hanya untuk anak-anak, namun juga untuk bestie dan lain-lain. Biasanya di toko mainan anak ini banyak juga menjual barang-barang hiasan rumah sehingga bakal mendatangkan banyak pembeli.

  1. Warung Kopi

Warung kopi merupakan bisnis yang banyak digandrungi, terutama oleh anak-anak milenial dan gen Z. Bisnis ini banyak mendatangkan income karena para pembeli bakal datang bersama teman-temannya. Dengan mendirikan warung kopi di sekitar area perkantoran atau Pendidikan, bakal mendatangkan banyak pembeli.

  1. Bengkel

Sama seperti pencucian tadi, bengkel merupakan salah satu usaha yang ga main-main. Dengan volume kendaraan yang semakin meningkat, menyebabkan kebutuhan akan pemeliharaan kendaraan juga naik. Hal ini menyebabkan pengusaha yang membuka bengkel yang begitu menjanjikan.

  1. Toko Tanaman Hidroponik

Tanaman hidroponik merupakan bisnis kekinian yang banyak digandrungi oleh orang tua. Dengan semakin maraknya isu pemanasan global membuat ide bisnis ini sangat menjanjikan. Selain hemat akan lahan, tanaman hidroponik tidak memerlukan perawatan yang ribet.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan