Asah Jiwa Nasionalisme Jelang HUT RI, Pemdes Ciadeg Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan SD

Jabarekspres.com, BOGOR – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Desa Ciadeg, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan lomba mewarnai tingkat PAUD dan Sekolah Dasar (SD).

Puluhan anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai ini sangat antusias mewarnai tokoh-tokoh Pahlawan Nasional dan miniatur bertemakan Hari Kemerdekaan.

Kepala Desa Ciadeg Wahyu Rahayu menjelaskan, kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak sejak dini.

“Hari ini kita adakan lomba mewarnai diikuti anak-anak paud dan SD se-desa Ciadeg,”kata Wahyu Rahayu kepada Jabar Ekspres.com, Senin (14/8).

Tak hanya itu, Pemerintah Desa Ciadeg juga menyiapkan hadiah untuk para pemenang lomba mewarnai tersebut.

Wahyu mengatakan penilaian yang dilakukan oleh juri antara lain, dari kerapihan serta kolaborasi warna yang baik dan bagus.

“Kita berikan mereka hadiah untuk memotivasi anak-anak agar lebih semangat,”tutupnya.

Sementara itu, seorang anak Siti Zubaidah menilai lomba mewarnai tersebut sangat positif dan mengedukasi, sehingga anak-anak dapat mengenal pahlawan-pahlawan yang telah membantu kemerdekaan Negara Indonesia.

“Ya kegiatan ini sangat positif ya, tadi anak-anak juga menikmati lombanya, sangat antusias,” ujarnya.

Siti berharap pemerintah desa Ciadeg terus melakukan inovasi dengan menggelar kegiatan -kegiatan yang positif.

“Banyak kegiatan positif di Desa Ciadeg, saya harap ini terus dilakukan, agar anak-anak disini bisa teredukasi,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan