Golkar dan PAN Dukung Prabowo Jadi Capres, Ini Respons Ketua DPC Gerindra

JABAR EKSPRES – Terkait dukungan dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan juga Partai Amanat Nasional (Pan) untuk Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden 2024, ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat angkat bicara.

Yayat mengatakan soal dukungan dari kedua partai tersebut pada prinsipnya punya pengaruh yang signifikan khususnya di Kabupaten Bandung.

“Ya pada prinsipnya saya selaku Ketua DPC Kabupaten Bandung mengucap bersyukur alhamdulilah dengan adanya dukungan dari teman-teman PAN, PKB dan Golkar itu jelas akan berpengaruh besar ya,” ujar Yayat saat dikonfirmasi Jabar Ekspres, Senin (14/8/2023).

Melihat dari track record kedua partai, Yayat melihat Gerindra dan Golkar punya hubungan yang baik.

Dan sudah pasti dari Golkar dan PAN sendiri dukungannya akan terus naik.

“Saya yakin Haqqul Yakin ya, Golkar dan PAN juga akan naik suaranya, bahkan kalau kita kemarin ada di angka 68 persen, sekarang saya berharap 80 persen,” katanya.

Meski begitu kata Yayat, pihaknya akan tetap berjuang terus bahkan hingga akar rumput untuk mensosialisasikan Prabowo menjadi Presiden 2024.

Adapun terkait komunikasi yang sudah terjalin atas dukungannya dari kedua partai tersebut dengan Gerindra, Yayat menyebut secara personal sudah terjalin.

“Kalau secara personal terutama dengan PKB terutama PKB terlebih dahulu, itu saya dengan ketua DPC nya, kemudian Golkar itu ada kemunculan DPD nya adalah Ketua DPRD dan saya wakil ya alhamdulilah secara personal sudah terjalin, dengan PAN juga sama kita sudah komunikasi dan memang ini baru komunikasi secara personal ya, artinya kita sudah sepakat, sepaham, untuk mendukung Pak Prabowo jadi Presiden 2024,” tuturnya.

Selain itu, terkait adanya pengaruh dalam raihan kursi atau pencalonan Bupati Bandung dari Gerindra, kata Yayat pihaknya masih menunggu arahan.

Terlebih saat ini jika untuk kursi sendiri dirinya yakin semua partai pendukung akan naik suaranya.

“Untuk langkah selanjutnya, kami masih menunggu arahan. Kalau untuk kursi , saya yakin 4 partai yang mendukung Pak Prabowo pasti akan naik suaranya,” terangnya.

Adapun terkait strategi khusus memenangkan Prabowo melihat PKB dan Golkar punya raihan suara yg baik di Kab Bandung, kata Yayat Pada prinsipnya untuk Kabupaten Bandung setiap internal mempunyai caranya sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan