Jelang HUT ke-78 RI, Danramil 1013 Monitoring Paskibra Siswa SMPN 2 Jatigede

JABAR EKSPRES – Kapten Inf. ahmad Syarifuloh apresiasi dan berikan motivasi semangat kemerdekaan, Senin 15 Agustus 2023 dalam rangka monitoring dan pelatihan Paskibra pada siswa SMP Negeri 2 Jatigede di Desa Cijeungjing Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang, Danramil 1013 Jatigede.

Giat monitoring dilakukan untuk memastikan kesiapan dan upaya turut menyukseskan pelaksaan pengibaran bendera sang Merah Putih pada acara HUT kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Danramil Ahmad Syarifuloh menyebut para anggota paskibraka itu harus semangat dan bangga.

“Semangat dan bangga, dengan begitu kita dapat menjunjung nilai-nilai kebangsaan. karena kalian ini adalah anak-anak pilihan,” Tegas Ahmad kepada JabarEkspres.com pada Senin 15 Agustus 2023.

Sebanyak 28 orang siswa dari SMPN yang terpilih menjadi pengibar bendera Merah Putih dalam upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023.

“Kalian semua harus semangat dan bangga karena dari seluruh siswa SMPN 2 cuma 28 orang yang terpilih menjadi pengibar bendera di HUT ke 78,” tegas Ahmad, selaku Komandan Koramil Jatigede Kabupaten Sumedang.

Lanjut danramil, bahwa latihan ini sangat berguna bagi siswa dan Siswi untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, disipilin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme sebagai generasi penerus bangsa dimasa yg akan datang.

“Kepada seluruh siswa yang telah terpilih menjadi anggota paskibraka diharapkan dapat berlatih dengan baik, semangat dan bertanggung jawab. Karena, ketertiban dan khidmatnya upacara berada pada paskibraka sendiri,” pungkas Danramil.(Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan