Meresahkan Warga Cirebon, Pelaku Tawuran Konten Diamankan

JABAR EKSPRES — Polsek Kesambi, Kota Cirebon gagalkan aksi tawuran konten yang hendak dilakukan oleh puluhan remaja, Sabtu 12 Agustus 2023 malam.

Kapolsek Kesambi, IPTU Rudiana, S.H.,M.H. memimpin langsung jalannya partoli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Kesambi. Hal ini dilakukan sebagai upaya cipta kondisi situasi yang aman dan kondusif serta menekan gangguan Kamtibmas di masyarakat.

“Kami menerima laporan bahwa di salah satu Gang, ada segerombolan remaja sedang berkumpul di Gang tersebut,” kata IPTU Rudiana.

Merespon cepat laporan tersebut, Tim Patroli mendatangi sumber laporan. Di lokasi, pihaknya mendapati puluhan remaja yang berkumpul.

BACA JUGA: Sadis! Siswi SMA di Kuningan Ditusuk Saat Belajar di Kelas

“Hasilnya diamankan sebanyak 31 remaja yang berkumpul di Gang Sibalen Kayuwalang, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon yang disinyalir akan melakukan tawuran konten,” jelasnya.

Dari 31 remaja yang berhasil diamankan, beberapa diantaranya berasa dari Kabupaten Kuningan.

“Saat dilakukan pendataan, didapati asal remaja ini dari Kabupaten Kuningan. Warga pun merasa resah dan terganggu adanya sekolompok remaja tersebut,” bebernya.

Lebih lanjut, Kapolsek Kesambi mengatakan bahwa di TKP pihaknya langsung mengamankan sekelompok remaja tersebut dan dibawa ke Mapolsek Kesambi untuk diperiksa.

BACA JUGA: Tindak Tegas Kejahatan, Nongkrong Tengah Malam di Sukabumi Kena Ultimatum

“Kita amankan sebanyak 31 remaja asal Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon selanjutnya dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Setelah tiba di Polsek Kesambi, ke 31 remaja tersebut dimintai keterangan, dan dilakukan pembinaan oleh Kapolsek Kesambi. Dari hasil pemeriksaan, tidak terdapat senjata tajam yang dibawa serta obat terlarang maupun minuman beralkohol.

Tidak didapati hal-hal yang membahayakan, kelompok remaja tersebut dibuatkan Surat Pernyataan dan kemudian dipulangkan dengan dijemput oleh orangtua atau keluarga masing-masing. (Mg7)

BACA JUGA: Polresta Cirebon dan Masyarakat Plumbon Gelar Ngopi Aspirasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan