Airlangga Hartarto Percaya Prabowo Dapat Membawa Indonesia Menjadi Negara Maju

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mendapatkan dukungan dari partai Golkar di bawah pimpinan Airlangga Hartarto.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis bahwa Prabowo bisa menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

“Kami merasa Prabowo Subianto adalah tokoh yang tepat untuk melahirkan Indonesia menjadi negara maju,” ucap Airlangga di Museum Naskah Proklamasi, Minggu (13/8).

Airlangga Hartarto menegaskan ucapannya pada saat deklarasi empat partai politik mendukung Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden 2024.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PAN Zukifli Hasan.

Sebelumnya Prabowo mendapatkan dukungan dari PKB dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Kini dukungan terhadapnya bertambah dari dua partai yaitu Golkar dan PAN.

Baca Juga: Prabowo Subianto Mendapat Dukungan dari Golkar, PKB, dan PAN

Prabowo lantas bangga dengan bersatunya empat partai besar yang ada di Indonesia ini. Ia menilai keempat partai memiliki visi misi yang sama.

Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) menerangkan bahwa kini Indonesia telah berada di jalur yang tepat, lantaran pendapatan perkapitanya kini 4.500 dolar AS.

Lebih lanjut ia pun memprediksi bahwa di akhir tahun 2024 mendatang atau masa akhir pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin ditargetkan 5.500 dolar AS.

“Target selanjutnya lebih dari 10.000 dolar as dan ini harus dibawa kepemimpinan dan nakhoda yang tepat,” ujarnya.

Sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dianggap memiliki tujuan yang sama dengan Partai Golkar.

“Pak Prabowo lahir dari rahim partai Golkar, oleh karena itu beliau mengikuti berbagai kegiatan di partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Ini egaliter, searah, sejalan, dan setujuan dengan partai Golkar,” ucapnya.

Prabowo resmi memperoleh kepercayaan serta dukungan dari tiga partai besar yang ada di Indonesia dan dia pun senang dapat bekerja sama.

“Saya merasa sangat terharu, sangat dibesarkan hati saya dengan kepercayaan yang begitu besar dari partai-partai yang begitu besar dan partai-partai yang bersejarah ini. Ini suatu kehormatan bagi saya,” ucap Prabowo Subianto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan