Prabowo Subianto Mendapat Dukungan dari Golkar, PKB, dan PAN

JABAR EKSPRES – Bacapres 2024 Prabowo Subianto sekaligus Ketua Umum partai Gerindra resmi mendapat dukungan dari Golkar, PKB dan PAN.

Deklarasi koalisi empat partai tersebut bertempat di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Minggu (13/8).

Koalisi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua PAN Zulkifli Hasan.

“Partai Golkar memberikan dukungannya kepada bapak Letnan Jenderal Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024-2029,” ucap Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto pun menjelaskan kenapa partai Golkar memilih untuk mendukung Prabowo.

“Pak Prabowo lahir dari rahim partai Golkar, oleh karena itu beliau mengikuti berbagai kegiatan di partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Ini egaliter, searah, sejalan, dan setujuan dengan partai Golkar,” tambahnya.

Baca Juga: Bacapres Ganjar Pranowo Dinilai Selaras Dengan Prinsip Muhammadiyah

Kemudian Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan mengapa partainya menjatuhkan pilihan untuk mendukung Prabowo Subianto.

“Kami sudah sepuluh tahun bareng-bareng dengan pak Prabowo. Kami meyakini perjuangan 10 tahun tersebut akan tuntas. Kenapa kita kita harus menuntaskan perjuangan pak Prabowo? Karena kita harus melanjutkan apa yang sudah dicapai presiden,” ujar Zulkifli Hasan.

Sementara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tak menjelaskan alasan mengapa mendukung Prabowo.

Mendapatkan dukungan dari tiga partai besar Prabowo merasa senang bisa bekerja sama.

“Saya merasa sangat terharu, sangat dibesarkan hati saya dengan kepercayaan yang begitu besar dari partai-partai yang begitu besar dan partai-partai yang bersejarah ini. Ini suatu kehormatan bagi saya,” ucap Prabowo Subianto.

Dalam pidatonya tersebut Prabowo mengatakan bahwa ingin berkuasa untuk kepentingan rakyat.

“Kita ingin berkuasa hanya untuk kepentingan rakyat. Kami telah sepakat akan tinggalkan kepentingan pribadi, kepentingan golongan, dan hanya mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat,” tegasnya.

Prabowo mengklaim bahwa apabila dirinya berkuasa dan diberikan mandat oleh rakyat untuk menjadi presiden maka Indonesia bisa menjadi negara maju.

Selain itu Prabowo pun membuka pintu untuk berbagai pihak lain yang ingin bergabung bersamanya di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Kunjungi Para Kiai NU, Anies Baswedan Minta Restu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan