6 Orang Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Hawaii

JABAR EKSPRES- Setidaknya enam orang telah meninggal akibat kebakaran hutan di Pulau Maui, Hawaii, Amerika Serikat. Otoritas setempat sedang melanjutkan operasi penyelamatan dan pencarian, seperti dilaporkan oleh media utama AS pada Rabu (9/8).

Layanan telepon di Lahaina, sebuah tempat wisata di Maui, masih belum pulih sepenuhnya, baik itu telepon kabel maupun telepon seluler.

Selain itu, kantor County Maui melaporkan bahwa penjaga pantai telah berhasil menyelamatkan 14 orang yang terjebak di laut lepas di sekitar daerah tersebut.

Baca juga:  Akibat Kebakaran Hebat Menghanguskan Lahan Hutan Gunung Rinjani

Gubernur Hawaii, Josh Green, telah mengungkapkan bahwa sejumlah kebakaran besar telah meletus di berbagai wilayah di pulau Maui dan Hawaii. Akibat kobaran api ini, beberapa jalan, sekolah, dan daerah pemukiman harus ditutup serta dilakukan evakuasi.

“Angin telah membawa api yang menyebabkan kerusakan signifikan di banyak wilayah komunitas kami,” demikian yang diungkapkan oleh kantor gubernur.

Gubernur juga telah berkomunikasi dengan Gedung Putih ketika negara bagian ini bersiap mengajukan permintaan bantuan darurat dari pemerintah pusat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan