WhatsApp Hadirkan Beberapa Fitur Baru, Salah Satunya Share Screen

JABAR EKSPRES- Mark Zuckerberg, CEO Meta Platforms, mengumumkan melalui akun Facebook miliknya tentang fitur baru di WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk berbagi layar selama panggilan video.

Zuckerberg mengatakan, “Kami akan menambahkan kemampuan berbagi layar saat melakukan panggilan video di WhatsApp,” dan dia mengunggah gambar yang menunjukkan bagaimana fitur berbagi layar ini dapat digunakan di ponsel pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus, waktu setempat.

Dalam pernyataan resmi yang diterima pada hari Rabu, WhatsApp juga mengumumkan fitur lainnya, yaitu kemampuan untuk melakukan panggilan video dalam mode lanskap.

Baca juga: Elon Musk Mengumumkan Pengguna X Kini Bisa Siaran Langsung Video

Berdasarkan gambar yang dibagikan oleh WhatsApp, mode lanskap ini dapat diakses saat melakukan panggilan video menggunakan perangkat seluler.

Sementara itu, fitur berbagi layar ini dapat digunakan baik pada ponsel maupun desktop. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu mengklik ikon “bagikan” dan dapat memilih apakah ingin berbagi seluruh layar atau hanya aplikasi tertentu.

Baca juga: TikTok dan YouTube Shorts Resmi Tantang Pengguna dengan Fitur Video Duet

Selain itu, WhatsApp juga telah memperkenalkan fitur pesan video instan pekan lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim pesan dalam bentuk video dengan durasi 60 detik, mirip seperti voice note atau pesan suara. Fitur ini memberikan alternatif baru dalam merespons obrolan dalam aplikasi pesan.

Pada pertengahan bulan Juli, Zuckerberg juga mengumumkan bahwa WhatsApp akan tersedia pada perangkat jam tangan pintar yang menggunakan sistem operasi Wear OS 3. Dengan fitur ini, pengguna tidak hanya dapat melihat notifikasi, tetapi juga dapat membalas pesan teks dan suara, serta menjawab atau menolak panggilan telepon langsung melalui jam tangan pintar tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan