Mobil Listrik Wuling Air Ev Ditransformasi menjadi Ambulans

JABAR EKSPRES – Beberapa unit mobil listrik kecil Wuling Air ev telah di kirim ke Makassar, Sulawesi Selatan, dan di ubah menjadi mobil ambulans.

Kehadiran ambulans listrik berukuran kecil ini telah menciptakan kegemparan di dunia maya. Situasi tersebut terungkap dalam video singkat yang di unggah di akun TikTok @linxlinxjok378.

Video singkat tersebut memperlihatkan beberapa Wuling Air ev yang telah di persiapkan untuk berangkat dengan lampu rotator menyala.

Baca juga : Wuling Siapkan Peluncuran Mobil Listrik Terbaru di Indonesia, Kemungkinan Binggo

Suara dalam video tersebut mengatakan, “Hati-hati, mobilnya akan datang lagi.” Perubahan yang tampak pada mobil listrik ini terletak pada penambahan lampu rotator di bagian atapnya.

Meskipun perubahan visual tidak terlalu signifikan, beberapa informasi dari kolom komentar mengindikasikan adanya modifikasi interior untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang memerlukan perawatan.

Ternyata, kursi penumpang bagian depan dapat di rebahkan untuk menciptakan ruang yang lebih luas.

Pemilik video, @linxlinxjok378, menjawab, “Penumpang dapat berbaring, kursi samping bisa di rebahkan dan kami akan memberikan matras.”

Reaksi dari netizen juga tak kalah menarik. Banyak dari mereka merasa heran karena mobil sekecil itu di ubah menjadi ambulans.

Salah satu netizen berkomentar, “Kalau pasien berada di dalam mobil, berarti keluarganya ada di atasnya, bukan?”

Selain itu, ada juga komentar yang menggoda, “Ini konsep ambulans baru, pasien yang mengemudi sendiri.”

Seorang pengguna TikTok dengan akun @Rifqi Aditya menambahkan, “Pasien akan jongkok di belakang sopir.”

Secara dimensi, Wuling Air ev memang jauh lebih kecil dibandingkan dengan ambulans tradisional. Ukurannya adalah 2.974 mm x 1.505 mm x 1.631 mm (panjang x lebar x tinggi).

Baca juga : Mobil Listrik Maxus Mifa 9 Bakal Tampil Memukau di GIIAS 2023

Bahkan, dimensinya lebih kecil daripada Toyota Agya baru yang memiliki ukuran 3.760 mm x 1.665 mm x 1.505 mm.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak yang berpendapat bahwa mobil tersebut tidak sepenuhnya layak disebut sebagai ambulans konvensional yang digunakan untuk menangani pasien dalam kondisi darurat.

Pemilik video @linxlinxjok378 menjawab dengan singkat, “Ini adalah mobil pelayanan.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan