Kondisi Panji Petualang Melemah Pasca Digigit Ular Kobra, Kini Terkena Diabetes

JABAR EKSPRES – Dalam beberapa bulan terakhir, kesehatan Muhammad Panji atau yang di kenal sebagai Panji Petualang, di ketahui tengah mengalami penurunan kondisi akibat sakit diabetes.

Hal ini terungkap ketika Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta yang kini menjadi Anggota DPR RI Komisi VI, mengunjungi rumahnya.

Dedi Mulyadi kaget melihat kondisi fisik Panji Petualang yang tampak berbeda. Pria yang pernah menjadi pengisi acara televisi ini terlihat kurus dengan kulit agak pucat.

Baca juga : Lucinta Luna Mengaku Stres dan Depresi setelah Menerima Kritik Pedas dari Netizen Usai Podcast Deddy Corbuzier

Ternyata, kondisi tersebut di sebabkan oleh penyakit diabetes yang sedang di alaminya.

Panji Petualang mengungkapkan bahwa ia menderita sakit diabetes ini akibat kadar gula darah yang tinggi. Bahkan, kadar gula dalam darahnya melebihi angka 200 mg.

“Kemarin di cek 200, gula puasanya teh bingung kadang-kadang tilu (tiga) ratus,” ujar Panji Petualang pada Dedi Mulyadi, mengutip melalui video dari kanal YouTube KANG DEDI MULYADI CHANNEL pada, Rabu (9/8/23).

Penyebab Diabetes Panji Petualang di Duga Genetik

Sebelumnya, Dedi Mulyadi bertanya mengenai riwayat penyakit Panji Petualang. Panji mengakui bahwa ayahnya juga memiliki riwayat gula darah.

“Apakah ini ada faktor genetik?” tanya Dedi Mulyadi.

“Iya, ada faktor genetik, Pak,” jawab Panji.

Kebiasaan Makan Nasi Tetap di Lakukan Panji Petualang

Panji Petualang sendiri belum mengatur pola makan dan masih makan seperti biasa dengan nasi. Hal yang sama berlaku untuk olahraga yang masih di lakukannya sesekali.

“Masih makan nasi tinggi?” tanya Dedi.

“Iya,” jawab Panji.

Seperti yang di ketahui, saat ini Panji Petualang masih aktif dalam menciptakan konten di YouTube.

Salah satu video yang di unggah sekitar 13 hari yang lalu, Panji Petualang menunjukkan hasil pemeriksaan gula darahnya. Pada saat itu, kadar gula darahnya mencapai angka 270 mg.

Pengalaman Panji Petualang yang di Gigit Ular Kobra

Selain itu, Dedi Mulyadi juga menanyakan tentang insiden Panji Petualang yang pernah di gigit oleh ular kobra. Ternyata, kejadian itu terjadi sebelum Lebaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan