Tuntut Pengangkatan PNS, Ribuan Honorer Nakes Geruduk Gedung DPR RI Hari Ini

JABAR EKSPRES – Kelompok massa dari honorer tenaga kesehatan (nakes) menggeruduk gedung DPR RI Jakarta. Mereka menggelar aksi unjuk rasa pada hari ini Senin, 7 Agustus 2023.

TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resminya juga mengimbau masyarakat yang hendak melalui akses jalan ke Gedung DPR RI. Pasalnya, hari ini Senin, 7 Agustus 2023 digelar aksi unjuk rasa oleh honorer tenaga kesehatan atau nakes.

Berdasarkan informasi TMC Polda Metro Jaya, imbauan tersebut ditujukan kepada masyarakat untuk menghindari kawasan depan DPR RI dari Semanggi menuju Slipi mulai pukul 08.00 hingga 15 .00 WIB.

BACA JUGA: BAHER Banjir Dukungan, PP Cirebon Bulatkan Tekad Satu Suara Baher for DPR RI

“Info lalu lintas Pukul 08.00 sampai 15.00 hindari kawasan depan DPR/MPR dari Semanggi menuju ke Slipi. Hindari kepadatan lalu lintas di Jalur Arteri di depan DPR/MPR ada aksi penyampaian pendapat di muka umum oleh elemen masyarakat, di imbau bagi masyarakat agar mencari jalur alternatif lain,” tulis TMC POlda Metro Jaya, dikutip JabarEkspres.com dari Twitter pada Senin, 7 Agustus 2023.

Terkait dengan hal itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin membenarkan adanya kegiatan penyampaian pendapat di depan Gedung DPR.

BACA JUGA: Apresiasi KPK, Komisi III DPR RI Berharap Kasus Dugaan Korupsi di Basarna Diusut Tuntas

“(Dari kelompok) Honorer Nakes. Sudah mulai demo. Sekitar 1.500 (orang),” kata Komarudin saat dihubungi pada Senin, 7 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Komarudin menyebutkan bahwa dalam demo tersebut, honorer nakes menuntut diterbitkannya surat pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Komarudin menambahkan, untuk pengamanan pihaknya sudah menerjunkan ribuan Personel untuk melakukan pengamanan aksi demo di sejumlah wilayah di Jakarta Pusat.

“Secara keseluruhan wilayah Jakarta Pusat ada beberapa titik dengan isu yang berbeda semua. Total di seluruh Jakarta Pusat ada 1.8000 personel tersebar gabungan. Sama TNI 2000-an, TNI masih 3 kompi,” kata Komarudin.

Meski begitu hingga saat ini, kata Komarudin, belum ada rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung DPR.

“Belum ada penutupan masih normal semua memang ini sedikit terjadi kepadatan ya,” katanya memungkasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan