10 Jurusan Sepi Peminat Ini Punya Masa Depan dan Gaji yang Fantastis, Lho!

JABAR EKSPRES – Buat kamu yang akan lulus SMA sederajat dan ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat selanjutnya, pasti menginginkan jurusan yang pesaing sedikit atau sepi peminat, namun memiliki masa depan yang cerah.

Ternyata, 10 jurusan sepi peminat namun memiliki masa depan yang cerah, ada lho! Bahkan ada yang memiliki gaji yang tinggi. Penasaran ya dengan beragam jurusannya? Cus liat ulasannya!

  1. Antropologi Sosial

Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang suka budaya dan hubungan antar manusia. Di sini, kamu akan mempelajari tentang bagaimana hubungan manusia dengan suatu etnis tertentu, seperti budaya, perilaku, dan keanekaragamannya.

Lulusan jurusan ini banyak dicari oleh lembaga dan instansi negara pada ilmu budaya. Nantinya, kamu bisa menjadi peneliti, antropolog, pengajar, wartawan, PNS, budayawan, konsultan, HRD, dan lain-lain.

BACA JUGA: Villa Isola Bandung: Sejarah Panjang Belanda, Jepang hingga UPI

  1. Arkeologi

Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang suka berpetualang. Selama berkuliah, kamu akan sering belajar di lapangan ke tempat-tempat yang seru dan jarang diketahui orang. Nantinya, kamu akan belajar bagaimana kehidupan masa lalu dan masa sekarang dengan meneliti beragam peninggalan dengan kajian yang sistematis.

Lulusan jurusan ini memliki peluang lho untuk direkrut menjadi tim peneliti dari luar negeri. Keren bukan?

  1. Astronomi

Jurusan ini nantinya kamu akan mempelajari beragam benda yang ada di langit, mulai dari bintang, bulan, komet, nebula, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa belajar fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer bumi.

Lulusan ini nantinya bisa bekerja di instansi pemerintahan seperti LAPAN, BMKG, observatorium, bahkan astronot hingga bekerja di NASA.

  1. Filsafat

Filsafat merupakan induk dari segala ilmu pengetahuan. Di sini, kamu akan mempelajari banyak hal, seperti perilaku dan fenomena manusia, cara berpikir kritis, dan banyak hal lainnya. Jadi, jurusan ini tidak hanya terpaku dengan logika berpikir dan logika bahasa saja.

Setelah lulus, kamu dapat bekerja sebagai konten kreator, konselor, penasihat negara, atau bekerja di industri kreatif seperti Dian Sastrowardoyo. Keren ga tuh?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan