Mahfud MD Kunjungi Ponpes Kempek Cirebon, ini Penilaian Kiai!

JABAR EKSPRES, CIREBON — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD, mengisi dialog kebangsaan bersama santri Pondok Pesantren (Ponpes) Kempek, Cirebon pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Dalam kunjungannya itu, Machfud MD, menyempatkan waktu mengunjungi rumah pimpinan Ponpes Kempek Cirebon, Kiai Muh Musthofa Aqiel Siroj.

Usai bertemu Kiai Musthofa, Machfud MD menuju aula Ponpes Kempek Cirebon, untuk mengisi dialog kebangsaan.

Machfud MD menjadi pembicara dalam kegiatan dengan tema Silaturahmi Kebangsaan.

Baca juga: Inilah Strategi Pedagang Beras Eceran di Pasar Sumedang, Tembus 5 Ton Sehari!

Para santri mendengarkan pemaparan dari Machfud MD mengenai kepemimpinan dan bagaimana seorang pemimpin jujur di era sekarang ini.

“Pak Machfud itu teman dan representasi dari para kiai. Pak Machfud masih konsisten dengan pesan-pesan ulama jujur dan sederhana,” kata Pimpinan Ponpes Kempek, Kiyai Musthofa kepada wartawan JabarEkspres.com pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Menurut Kiai Musthofa, sosok Machfud MD, merupakan pemimpin ideal yang berkepribadian sederhana, juga mengedepankan kejujuran.

Bahkan, kunjungannya hari ini disambut baik para santri, mereka yang hadir memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskannya.

“Makannya, Pak Machfud ingin ke kiai-kiai, ketika ada undangan di (Ponpes) Buntet, dia menanyakan kiai mustofa ada? luar biasanya beliau sendiri yang ngontak saya,” pungkasnya.

Diketahui, usai mengisi kegiatan di Pondok Pesantren Kempek Cirebon, Machfud MD juga akan mengisi kegiatan yang sama dengan tema berbeda bersama Kementerian Pariwisata RI, Sandiaga Uno. (Mg7)

Baca juga: Bupati Bandung Barat: Angka Kemiskinan Menurun Drastis!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan