Ditahan Imbang Bali United, Begini Respon Pelatih Anyar Persib Bojan Hodak

JABAR EKSPRES- Pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Persib Bandung harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Pertandingan tersebut menyaksikan dua sosok melakukan debutnya di tim Maung Bandung. Bojan Hodak, yang menggantikan posisi Luis Milla, menjadi pelatih baru untuk pertama kalinya.

Hodak memberikan penjelasan bahwa Persib bermain dengan baik dalam pertandingan melawan Bali United. Tim berhasil mencatatkan cleansheet di Liga 1 musim ini dan mampu menahan serangan dari tim Serdadu Tridatu.

BACA JUGA: Persiapan Timnas Indonesia Mepet, Berikut Ini Jadwal Piala AFF 2023

“Kami sudah bermain kompak, kecuali dalam satu atau dua situasi bola mati. Saya rasa Bali tidak memiliki peluang yang jelas, hanya satu kesempatan saja,” ungkap Bojan Hodak.

“Ini adalah satu-satunya peluang yang mereka miliki, dan mereka (Bali United) adalah salah satu tim terbaik di liga. Jadi, saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus bagi kami,” tambahnya pada Kamis (3/8).

Di pihak lain, pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, mengatakan bahwa kunci utama keberhasilan timnya untuk mencuri poin adalah perubahan taktiknya. Pada babak kedua, Bali United bermain lebih tertutup karena menyadari Persib perlu mencetak gol di kandang.

Teco menginstruksikan para pemainnya untuk bermain lebih menyerang di babak pertama. Namun, setelah gagal mencetak gol, dia mengubah taktiknya menjadi lebih bertahan di babak kedua karena satu poin sudah cukup bagi Bali United sebagai tim tandang.

BACA JUGA: Persiapan Timnas Indonesia Mepet, Berikut Ini Jadwal Piala AFF 2023

“Di babak kedua, kami sudah tahu bahwa mereka harus menang di kandang hari ini. Kami jadi lebih bertahan supaya tidak kebobolan,” ungkap Teco setelah pertandingan.

“Di babak pertama, kami bermain lebih terbuka dan berusaha mencetak gol, tapi pertahanan dari Persib juga bagus. Saya melihat semangat dari tim Persib luar biasa, mereka bekerja keras,” tambahnya.

“Di babak kedua, kami harus lebih bertahan. Mereka di kandang pasti lebih menyerang, beberapa pemain diganti di babak kedua di Persib, dan semua pemain mereka menyerang, jadi kami membuat keputusan untuk lebih bertahan. Saya pikir hari ini satu poin sudah cukup bagi kami,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan